Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Stasiun Terpadu DKI Jakarta, Demo Pembebasan 7 Tahanan Politik, Warga Tolak TKA China

Kompas.tv - 17 Juni 2020, 21:40 WIB
Penulis : Theo Reza

Berita Pertama, Empat stasiun terpadu hadir dengan mengintegrasikan stasiun commuter line, stasiun MRT, pangkalan ojek online dan beberapa transportasi umum di DKI Jakarta. Upaya ini merupakan tindak lanjut integrasi antar moda di Jakarta serta dapat mempermudah masyarakat dalam menggunakan transportasi umum. Acara peresmian ini dihadiri oleh Menteri Bumn Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berita Kedua, Ratusan mahasiswa dan gabungan aliansi masyarakat Papua ini melakukan aksi unjuk rasa agar pemerintah dapat membebaskan 7 tahanan politik di Balikpapan, Kalimantan Timur. Ketujuh tahanan politik tersebut kini sedang menjalani persidangan di pengadilan negeri Balikpapan. Aksi demo ini dijaga ketat oleh ratusan personil gabungan TNI-Polri.

Berita Ketiga, Menolak rencana kedatangan 500 tenaga kerja asing asal Tiongkok ke Konawe. Warga tiga desa di Kecamatan Morosi blokade jalan menuju pabrik pemurnian nikel.Warga menilai perusahaan tidak adil kepada tenaga kerja lokal jika tetap datangkan tenaga kerja asing.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x