Kompas TV regional berita daerah

Kampung Yang Mandiri Menghadapi New Normal

Kompas.tv - 17 Juni 2020, 17:12 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

GOWA, KOMPAS.TV - Jelang memasuki tatanan hidup normal baru atau new normal, pemerintah kabupaten gowa, sulawesi selatan membangun sebuah kampung yang bernama kampung rewako. Kampung rewako ini merupakan kampung yang mandiri menghadapi pandemi covid-19.

Sebagai upaya pemerintah dalam menghadapi tatanan baru atau new normal, forum kordinasi pimpinan daerah kabupaten gowa, mendirikan kampung rewako, yang diresmikan langsung oleh adnan purichta ichsan yasin limpo.

Pemerintah kabupaten gowa membangun kampung rewako di kompleks perumahan griya persada manggararupi, kelurahan paccinongan, kecamatan somba opu, kabupaten gowa. Di kampung rewako ini warga yang terdampak covid-19 bisa lebih mandiri dalam menghadapi kehidupan baru di tengah masa pandemi. Sejumlah fasilitas yang berada di kampung rewako, bisa  nikmati warga. Seperti ruang kesehatan, ruang karantina, petugas kesehatan, serta posko kesehatan yang menyediakan obat-obatan. Selain itu juga tersedia lahan pertanian dan budi daya ikan lele untuk memenuhi kebutuhan pangan dapur umum.

Sementara itu, kapolres gowa, selaku inovator kampung rewako, berharap warga bisa menerapkan aksi saling gotong royong dalam mengelolah kampung rewako, dengan harapan warga bisa lebih mandiri menghadapi tatanan baru atau new normal dan menekan penyebaran covid-19.

Menurut rencana, kampung rewako ini akan dilakukan di 167 desa dan kelurahan yang tersebar di seluruh kabupaten gowa.

#KAMPUNGREWAKO
#PEMKABGOWA
#NEWNORMAL



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x