Kompas TV regional berita daerah

Di Tengah Pandemi Covid, Penjualan Sepeda Meningkat

Kompas.tv - 17 Juni 2020, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Di masa new normal, penting untuk menjaga daya tahan tubuh demi memerangi virus, salah satu caranya adalah dengan berolahraga. Olahraga yang sedang banyak digandrungi adalah bersepeda.

Tonton Juga: Tips Bersepeda bagi Orang Gemuk

Arif Rinaldi, salah satu pemuda yang mengaku mulai jatuh cinta pada sepeda, selama wabah virus corona melanda, hampir setiap hari, arif dan keluarganya selalu bersepeda.

Jenis sepeda yang ia gemari adalah road bike, sebab bisa menempuh jarak cukup jauh, sehingga dapat meningkatkan kebugaran tubuh.

“Saya sudah lama bersepeda, namun lama vakum juga. Semenjak pandemi Corona melanda, saya kembali lagi bersepeda,” tutur Arif.

Tren olahraga sepeda pun membuat penjualan meningkat, salah satunya dirasakan toko sepeda yang terletak di kawasan Sungai Jawi.

Pemilik toko sepeda, Wendi, mengaku sejak pandemi, permintaan justru meningkat tajam, bahkan stok sepedanya sering habis karena banyaknya warga yang membeli. 

Toko yang biasanya tutup pukul 17.00 kini harus tutup hingga pukul 19.00 karena melayani pembeli. Dalam sehari, satu toko sepeda dapat menjual hingga 30 unit sepeda.

“Di masa new normal ini ada peningkatan 2-3 kali lipat omzetnya. 70 persen orang mencari sepeda lipat,” ucap Wendi.

Sepeda yang saat ini banyak diminati dan dicari oleh masyarakat adalah sepeda lipat. Selain simple, juga mudah dibawa kemana-mana.

Sepeda yang beredar di pasaran, mulai dari 3 juta rupiah hingga 80 juta rupiah, tentu saja tergantung jenis dan mereknya.

Bagaimana? Anda tertarik untuk ikut bersepeda?

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di channel YouTube KompasTV Pontianak.

#Sepeda #Pandemi #Olahraga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.