Kompas TV video cerita indonesia

Tenaga Medis Tertular Corona dari Pasien, Puskesmas di Serang Tutup

Kompas.tv - 17 Juni 2020, 15:02 WIB
Penulis : Laura Elvina

SERANG, BANTEN - Pelayanan kesehatan di Puskesmas Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten, terpaksa ditutup sementara setelah tenaga medis terinfeksi virus corona (covid-19) dari pasien.

Puskesmas Tirtayasa menurutp aktivitas pelayanan sejak Jumat, (12/6/2020),  hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Penutupan pelayanan puskesmas ini merupakan buntut dari adanya pasien positif covid-19 yang kabur dari Penjaringan, Jakarta Utara beberapa waktu lalu. Pasien tersebut diketahui menulari 18 orang warga masuk 3 orang tenaga kesehatan, terdiri dari 1 orang dokter dan 2 orang perawat.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengatakan, penutupan dilakukan untuk menghindari penularan  menjadi lebih luas. Untuk sementara waktu, pelayanan kesehatan dialihkan ke beberapa puskesmas terdekat seperti puskesmas Lebakwangi, Tanara, dan pontang.

"Puskesmas Tirtayasa kita tutup sementara waktu, karena kita tidak ingin ada penularan yang berasal dari Puskesmas ini," ujar Agus.

Kaburnya pasien positif corona dari Penjaringan, Jakarta Utara, membuat Kabupaten Serang menjadi zona merah secara tiba-tiba. Tercatat jumlah pasien positif yang semula hanya 14 orang kini bertambah mencapai 46 orang.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.