Kompas TV entertainment lifestyle

8 Hal yang Harus Dipersiapkan Jika Gelar Pesta Pernikahan saat Pandemi

Kompas.tv - 17 Juni 2020, 11:13 WIB
8-hal-yang-harus-dipersiapkan-jika-gelar-pesta-pernikahan-saat-pandemi
Ilustrasi menikah, pernikahan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Tidak ada yang pernah berpikir bahwa tahun 2020 akan menjadi tahun yang menyedihkan bagi banyak orang.

Wabah coronavirus atau virus corona memang banyak menunda semua kegiatan, baik di itu lembaga pemerintahan, hingga antar personal, terutama bagi Anda yang tengah merencanakan pernikahan dalam waktu dekat ini. 

Meski gedung, catering, busana pengantin sudah lunas dibayar, tetap tidak ada pilihan selain menunda pernikahan. Semua ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Sebelum bersedih lebih dalam, kamu masih bisa lho merayakan pernikahan dengan dengan beberapa tindakan pencegahan, tetapi harus berkomunikasi lebih lanjut kepada vendor pernikahan.

Seperti dilansir Pinkvilla, Selasa (16/6/2020). Inilah beberapa hal yang harus Anda tanyakan pada vendor terkait pernikahan Anda.

  1. Berapa biaya yang terkait dengan penjadwalan ulang atau pembatalan pernikahan?
  2. Perhatikan protokol kesehatan. Tanyakan konsep protokol kesehatan seperti tamu wajib menggunakan masker, terutama ketika akan berkomunikasi satu sama lain. Sesuaikan busana pengantin Anda dengan masker dan sarung tangan.
  3. Tanggal apa yang tersedia yang Anda miliki jika kami menjadwal ulang pernikahan?
  4. Tindakan keamanan apa yang akan diambil untuk menjaga keselamatan dan kebersihan dari akhir Anda untuk acara-acara setelah penguncian?
  5. Pemeriksaan standar apa yang sudah Anda miliki untuk memastikan keselamatan orang-orang?
  6. Apakah akan ada perubahan dalam tema / layanan makanan / ide asli jika kita melakukan resepsi dalam tatanan new normal?
  7. Jika ada perubahan dalam jumlah tamu, dapatkah kami membayar sesuai dengan jumlah baru atau Anda akan menagih kami untuk daftar asli?
  8. Apakah ada kemungkinan Anda dapat berkoordinasi dengan vendor lain (jika tidak ada perencana pernikahan)?


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x