Kompas TV video news vlog

Cara Buat Ayam Panggang PUBG dengan Oven

Kompas.tv - 20 Juni 2020, 09:15 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyebaran corona makin jadi saja di Tanah Air kita Indonesia, karena itu kita jadi tidak boleh keluar rumah, menerapkan social distance dan rajin mencuci tangan.

Tidak bisa bohong kita karantina di rumah pasti membuat kita bosan, untuk itu saya mengajak anda berkreasi di rumah masing-masing.

Kita berkreasi dengan memasak ayam panggang oven, sangat mudah untuk dibuat dan harga ini sangat terjangkau, bisa dibeli di pasar tradisional.

Berbeda dengan daging merah, beberapa penelitian menyebutkan, jika kita mengkonsumsi daging ayam bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah.

1. Kaya protein

Daging ayam, terutama bagian dada, merupakan salah satu sumber protein yang paling baik. Seperti yang kita tahu, protein adalah komponen yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjalankan fungsinya dengan baik.

2. Mengandung vitamin dan mineral

Selain sebagai sumber protein, daging ayam bisa jadi sumber vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Daging ayam mengandung vitamin B yang berperan penting dalam membentuk sel darah merah. Makanan ini juga mengandung vitamin D yang dapat membantu penyerapan kalsium dan menguatkan tulang. Lalu, vitamin A yang ada di dalamnya pun menyehatkan untuk penglihatan dan berperan penting dalam sistem imun.

3. Mengandung senyawa antikanker

Daging ayam termasuk sebagai salah satu daging putih, selain ikan. Mengonsumsi daging putih, dipercaya dapat menurunkan risiko terkena kanker.

4. Mengendalikan tekanan darah

Daging ayam, bersama kacang-kacangan dan sayur serta buah telah terbukti bisa membantu menurunkan tekanan darah.

 

#newsvlog 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x