Kompas TV regional berita daerah

94 Sampel Swab Negatif, 5 Pasien Covid-19 NTT Sembuh

Kompas.tv - 16 Juni 2020, 16:37 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - 94 sampel swab yang diperiksa di Laboraturium Biomolekuler RSUD W.Z. Johannes Kupang, pada Selasa (16/6/2020) hari ini seluruhnya dinyatakan negatif.

Ke-94 sampel swab yang diperiksa tersebut berasal dari sejumlah rumah sakit di daratan pulau Timor, Flores, dan Sumba yang selama ini menangani pasien covid-19.

Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 NTT, Dominikus Minggu Mere menyatakan, sesuai hasil pemeriksaan sampel swab pada hari ini juga, ada 5 pasien yang dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Kabar Baik! 42 Pasien Corona di Jayapura Dinyatakan Sembuh

"Kelima pasien yang sembuh tersebut, 4 dari Manggarai Barat, dimana 3 orang dari cluster Gowa dan 1 orang akibat transmisi lokal, sedangkan 1 pasien lainnya dari Kabupaten Flores Timur dari cluster Gowa," beber Dominikus, saat dikonfirmasi di kantor Dinas Kesehatan NTT, Selasa sore tadi.

Dengan sembuhnya ke-5 pasien tersebut, maka saat ini pasien covid-19 di NTT yang sembuh berjumlah 48 orang dari total 108 pasien. Sedangkan 59 pasien sedang menjalani perawatan di rumah sakit, sementara sebelumnya 1 pasien telah meninggal dunia.

Baca Juga: 2.821 Pasien Sembuh Covid-19 dari RSD Wisma Atlet!

#PasienSembuh #PasienCorona #UpdateCoronaNTT



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x