Kompas TV regional berita daerah

8 Ton Sawi Putih Jateng di Ekspor ke Malaysia

Kompas.tv - 16 Juni 2020, 12:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ditengah pandemi Covid-19, sawi putih asal Jawa Tengah berhasil tembus ke pasar ekspor Malaysia. Ekspor perdana sawi putih seberat 8 ton ini dilepas oleh Balai Karantina Pertanian di kawasan terminal container Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Sebanyak 8 ton sawi putih hasil panen petani lokal Ngablak, Magelang ini akan diekspor ke Malaysia. Ekspor sawi putih adalah ekspor perdana komoditi ini yang dilakukan Provinsi Jawa tengah ke luar negeri, dan diharapkan bisa sukses kedepannya.

Menurut rencana, ekspor sawi putih ini akan dilakukan secara rutin setiap minggu untuk memenuhi kebutuhan sawi putih di negari jiran Malaysia. Pelepasan ekspor sawi putih dilakukan oleh Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Semarang bersama eksportir dari PT Langggeng Cahaya Sinar Indonesia.

Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Semarang berharap, ekspor perdana sawi putih ini bisa menjadikan semangat bagi petani lokal untuk meningkatkan hasil panennya agar laku di pasaran internasional. Tak hanya sawi putih, jenis sayuran lain juga diharapkan mampu di jual ke luar negeri. 

#SawiPutih #Ekspor #BalaiKarantinaPertanian

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x