Kompas TV regional berita daerah

26 Napi di Sragen Ikuti Ujian Kejar Paket Online

Kompas.tv - 16 Juni 2020, 11:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SRAGEN, KOMPAS.TV - Sebanyak 26 narapidana Lembaga Pemasyarakatan ( lapas ) kelas II A Kabupaten Sragen mengikuti ujian nasional paket C secara online. Dengan mengikuti protokol kesehatan, para narapidana ini terlihat serius dalam mengerjakan soal ujian dengan pengawasan petugas lapas.

Sebanyak 26 narapidana mengikuti kegiatan belajar mengajar yang diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau PKBM Pengayoman Kabupaten Ngawi, Jawa Timur selama setahun terakhir. Kegiatan belajar mengajar gratis ini diikuti para napi selama dua pekan.

Memasuki ujian kejar paket C, para napi terlihat mengerjakan secara serius. Dengan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid, selama mengikuti ujian online, mereka tetap dalam pengawasan petugas lapas. Karena hanya tersedia dua fasilitas komputer yang terkoneksi dengan jaringan internet, ujian terpaksa dilakukan secara bergilir.

Agar para napi ini tidak tegang dan rilek selama mengerjakan ujian, petugas sengaja memutar lagu dangdut sebagai pengiring. Pekan ini ada 10 peserta ujian kejar paket C, sedangkan pekan depan ada 16 peserta ujian paket B, sehingga totalnya ada 26 peserta.

Menurut pihak lapas, soal ujian diterima panitia ujian lewat link yang diberikan oleh PKBM Pengayoman, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Sementara itu terkait kelulusan, nantinya akan diberitahukan oleh PKBM Pengayoman, Kabupaten Ngawi. Namun jika dinyatakan tidak lulus maka ada kesempatan untuk mengulang tahun depan.

#Pkbm #KejarPaketOnline #Lapas


 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x