Kompas TV entertainment lifestyle

Makan Durian sambil Minum Kopi Sebabkan Kematian Mitos atau Fakta?

Selasa, 16 Juni 2020 | 08:29 WIB
makan-durian-sambil-minum-kopi-sebabkan-kematian-mitos-atau-fakta
Ilustrasi minum kopi sambil makan durian (Sumber: SHUTTERSTOCK/MORAKOD1977)

KOMPASTV - Memang sejauh ini tidak ada penelitian yang membuktikan apakah risiko kematian tinggi jika makan durian bersama dengan kopisoda atau alkohol.

Namun, pakar kesehatan tetap menganjurkan hal itu tidak dilakukan. Mengapa demikian?

"Ini lebih parah, justru lebih bahaya dari saat dibarengi seafood," kata Spesialis Gizi Klinik Rumah Sakit Pondok Indah dr. Diana Suganda Sp.GK seperti mengutip Kompas.com.

Diana melanjutkan, bagi orang-orang yang tidak biasa mabuk, biasanya akan merasa tidak nyaman saat jantung mulai berdebar.

"Minuman bersoda sendiri akan mengakibatkan ada bloated (kembung) sendiri di lambung," lanjutnya.

Diana menambahkan, mencampur durian dengan alkohol atau soda akan membuat saluran pencernaan menjadi tidak nyaman.

Hal itu juga terjadi untuk campuran durian-kopi.

Editor : Ade Indra Kusuma

1
2



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Polres Muaro Jambi Razia Masker

Sabtu, 19 September 2020 | 19:20 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:30
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   LPSK SIAP LINDUNGI SAKSI DALAM KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAGUNG    KPU SIDOARJO SIAPKAN BILIK KHUSUS PEMILIH BERSUHU TUBUH DI ATAS 37,3 DERAJAT CELSIUS DI TPS    PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT TARGETKAN PRODUKSI 1.000 UNIT SEPEDA LISTRIK   KEMENTERIAN SOSIAL BERIKAN 8.000 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA SEMARANG   PEMPROV RIAU SEDIAKAN FASILITAS ISOLASI UNTUK 1.521 PASIEN COVID-19 DENGAN GEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   KEMENTERIAN PUPR: PENYERAPAN PROGRAM BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA CAPAI 84,3 PERSEN   KETUA MPR MINTA KPU BERSINERGI DENGAN DUKCAPIL MEMVERIFIKASI DAN MEMUTAKHIRKAN DATA PEMILIH PADA PILKADA 2020   LPSK HARAP PEMERINTAH BENAHI PROSES PERIZINAN DALAM PEREKRUTAN & PENEMPATAN ANAK BUAH KAPAL (ABK)   TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, PEMKAB MALANG, JATIM, DORONG INOVASI DI SEKTOR PERTANIAN    KEMENTERIAN PERDAGANGAN AKAN TERUS GENCARKAN PROMOSI PRODUK BERBASIS GEOGRAFIS   PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL