Kompas TV regional berita daerah

Heboh Babi Hutan Aneh Banyumas Doyan Makan Nasi dan Kopi, Begini 4 Faktanya

Kompas.tv - 16 Juni 2020, 07:30 WIB
heboh-babi-hutan-aneh-banyumas-doyan-makan-nasi-dan-kopi-begini-4-faktanya
Babi berkaki aneh di Desa Pekuncen, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (15/6/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Babi hutan aneh membuat heboh warga Desa Pekuncen, Jatilawang, Banyumas, Jawa Tengah. Karakteristik binatang tersebut berbeda dengan babi hutan lainnya.

Babi hutan yang ditemukan Tukirin alias Bawor (53) ini memiliki jari seperti ayam dan hanya bersedia makan nasi matang, lauk, teh dan kopi. Lantaran keanehannya, warga kini ramai mengunjungi rumahnya di Banyumas.

itu didapat dari informasi seorang rekannya yang merupakan seorang pemburu babi hutan. Berikut beberapa faktanya:

Baca Juga: Fakta Jatuhnya Pesawat Hawk 209 di Kampar Riau, Pilot Mendengar Suara Aneh

1. Ditemukan di Pangandaran

Bawor mengaku mendapat babi hutan itu sekitar tiga bulan lalu. Ketika itu, Bawor bergegas berangkat ke Pangandaran usai mendapatkan informasi dari rekannya mengenai keberadaan babi hutan aneh.

Sebagai seorang pemburu babi hutan, Bawor bahkan rela menempuh perjalanan lebih dari 100 kilometer menuju lokasi penemuan. Babi hutan itu ditemukannya di saluran air. Tak ada warga yang berani menangkapnya.

"Saya ke sana, babi masih di hutan, saya cari-cari ketemu di sebuah saluran air sedang mendekam. Saya pegang buntutnya, saya angkat pelan-pelan, kemudian dimasukkan ke keranjang dan dibawa ke sini pakai motor," tutur Bawor dikutip dari Kompas.com, Selasa (16/6/2020).

2. Ciri-Ciri Aneh

Saat diperiksa, ciri-ciri babi hutan itu tak lazim. Jari-jarinya seperti ayam dan berukuran panjang. Ada empat jari pada tiap-tiap kakinya.

"Ada celeng (babi hutan) kok kakinya seperti ini. Saya lihat kok jarinya ada empat, kaki depan empat, kaki belakang empat," kata Bawor.

Kemudian, babi hutan yang ditemukan Bawor juga memiliki taring yang aneh. Bukannya menghadap ke atas dan bawah seperti taring babi hutan pada umumnya, taring babi hutan ini malah tumbuh menyamping.

Baca Juga: Daging Babi Diolah Mirip Daging Sapi, Dikirim dari Solo, Dijual di Bandung

Babi berkaki aneh di Desa Pekuncen, Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin (15/6/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN)


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x