Kompas TV entertainment lifestyle

Ini Dia Keiistimewaan PS5 Dibandingkan PS Generasi Sebelumnya

Kompas.tv - 18 Juni 2020, 22:50 WIB
ini-dia-keiistimewaan-ps5-dibandingkan-ps-generasi-sebelumnya
PlayStation 5 (Sumber: tekno.kompas.com)

 

KOMPAS.TV - Kehadiran PlayStation 5 (PS5) saat ini tengah menjadi pembicaraan hangat.

Bagi para pecinta konsol game, kehadiran produk mutakhir terbaru ciptaan Sony ini tentu sangat ditunggu-tunggu.

Salah satu akun Twitter @Wario64 menyebutkan harga PS5 di situs PlayAsia ini dipatok di angka 700 dollar AS, atau sekitar Rp 9,9 juta (1 dolar AS = Rp 14.216).

Lalu, apa istimewanya PS5 dibandingkan PlayStation generasi sebelumnya?

Nah, PS5 kali ini mengusung desain baru yang terkesan lebih modern pada DualSense dan tentunya jauh lebih canggih dari DualShock 4 pada PS4.

Dikutip dalam website Kompas Tekno, PS5 bakal hadir dengan beragam fitur anyar untuk meningkatkan pengalaman dalam bermain game.

Beberapa di antaranya terdiri teknologi output suara (audio) 3D, media penyimpanan SSD super cepat, teknologi grafis ray tracing, hingga dukungan media Blu-Ray dengan resolusi Ultra HD (4K).

Dapur pacu PS5 bahkan mengandalkan 8 Prosesor AMD Zen 2 dengan inti CPU berkecepatan 3,5 Ghz lebih tinggi dibanding PS4.

Fitur haptic feedback diklaim mampu memberikan efek getaran (vibration) lebih beragam dibandingkan teknologi "rumble" yang ada pada konsol generasi sebelumnya.

Sementara adaptive triggers berfungsi untuk memberikan tingkat resistansi yang bervariasi ketika pengguna menekan tombol "L2" dan "R2" pada controller ketika memainkan game yang berbeda.

Canggih, bukan?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x