Kompas TV nasional indonesia update

26 Warga Ini Mengundurkan Diri dari Daftar Penerima Bantuan, Ada Apa?

Kompas.tv - 15 Juni 2020, 19:35 WIB

KOMPAS.TV - Sejumlah warga di Purworejo, Jawa Tengah, mengundurkan diri dari daftar penerima bantuan pemerintah dalam program keluarga harapan.

Selain karena mereka telah mandiri, mereka pun merasa sudah saatnya bantuan tersebut diberikan kepada orang lain yang lebih membutuhkan terutama saat pandemi corona.

Sebanyak 26 orang dari desa Puspo Purworejo Jawa Tengah, mengundurkan diri dari kepesertaan program keluarga harapan yang diadakan pemerintah.

Salah satunya adalah Tri Haryanti yang merasa dirinya kini telah berhasil mandiri dengan membuka usaha berkat bimbingan pendamping PKH kala menerima bantuan.

Namun kini ia memutuskan mengundurkan diri karena merasa ada pihak lain yang lebih membutuhkan bantuan itu, terutama di saat pandemi corona.

Sementara itu, PKH Desa Puspo menjelaskan dari sekitar 350 an warga penerima bantuan, 26 diantaranya mengundurkan diri karena mereka telah memiliki usaha mandiri.

Program keluarga harapan milik pemerintah ini telah ada sejak tahun 2007 dengan tujuan agar para penerima bantuan bisa meningkatkan taraf hidup dan terbebas dari kemiskinan . 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x