Kompas TV regional berita daerah

Komunitas "Keyboardist" Ciptakan Lagu Bagi Sang Maestro Didi Kempot

Kompas.tv - 15 Juni 2020, 12:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PURWOREJO, KOMPAS.TV - Mengenang 40 hari maestro campursari, Didi Kempot, komuntas pemain keyboard asal purworejo, jawa tengah, mencipatakan lagu khusus bagi sang legenda. Yah, sosok yang rendah hati dan konsisten melestarikan lagu-lagu campursari membuat Didi Kempot dijadikan teladan oleh para anggota komunitas keyboard ini .

Lagu yang dibawakan oleh komunitas para pemain keyboard profesional di Purworejo, Jawa Tengah ini berjudul, Didi kempot Ninggal Sayang. Yah, sesuai judulnya,  lagu ini didedikasikan bagi sang legenda campursari Almarhum Didi Kempot.

Lagu ini disajikan secara bersamaan dengan menggunakan sembilan keyboard yang masing-masing dimainkan oleh sembilan anggota komunitas. setiap pemain keyborad memainkan warna nada atau jenis alat musik berbeda. Ada yang berperan sebagai kendang, gitar, melodi, drum, hingga bass.

Hanya butuh waktu tiga hari untuk menciptakan lagu ini, dua hari untuk membuat lirik dan satu hari untuk menyusun musiknya. Selain sebagai penghormatan, lagu ini diciptakan sekaligus untuk mengenang 40 hari wafatnya sang musisi idola  Didi Kempot.

Didi Kempot adalah seorang sosok teladan yang mereka kenal sebagai seorang maestro yang rendah hati, memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi dan konsisten melestarikan lagu-lagu campursari.

Untuk mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, komunitas keyboardist Purworejo tidak mementaskan lagu ini secara terbuka. Mereka membuat rekaman video di gedung kesenian, dan diunggah ke media sosial.

#DidiKempot #MaestroCampursari #Purworejo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.