Kompas TV regional berita daerah

Budidaya Ikan Cupang Raih Omzet Puluhan Juta Rupiah

Kompas.tv - 15 Juni 2020, 12:16 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan hias yang kerap kali jadi buruan para pecinta ikan hias untuk memenuhi hasrat kecintaaan akan hewan peliharaan satu ini.

Selain harga yang cukup terjangkau jenis ikan cupang hias juga memiliki warna yang begitu beragam, sehingga menambah daya tarik untuk memiliki dan memeliharanya. Nurhadi salah satu pembudidaya ikan cupang hias di Bandar Lampung, mengaku bisa meraih omzet hingga puluhan juta rupiah dari hasil budidaya ikan cupang hias yang ia geluti beberapa tahun terakhir.

Dirinya hanya memanfaatkan pekarangan rumah dengan luaa 900 meter persegi sebagai lokasi budidaya ikan cupang hias, tak disangka dari lokasi ini ia mampu menghasilkan setidaknya ada 9000 ekor ikan hias dari 3 jenis yang ia budidayakan. Jenisnya mulai dari, galaksi multi caler, galaksi animo dan galaksi avatar.

Baca Juga: Alat Pelindung Wajah Karya Mahasiswa Lampung

Untuk perawatanya pun cukup mudah asalkan bisa memperhatikan asupan makanan jenis pur satu hari, sebanyak dua kali dan diselingi pemberian makanan cacing surat. Biasanya mulai dari pembibitan hingga panen memerlukan waktu sampai empat bulan, dalam sekali panen. Dan biasa ia jual dengan kisaran harga empat puluh ribu rupiah hingga dua ratus lima puluh ribu rupiah per ekornya.

#IkanHias #IkanCupang #Budidaya

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x