Kompas TV video top 3 news

TOP 3: Pemakaman Pramono Edhie | BNN Gagalkan Penyelundupan Sabu | Covid Tiongkok

Kompas.tv - 14 Juni 2020, 20:11 WIB
Penulis : Aryo bimo

Berikut tiga berita terpopuler yang terjadi hari Minggu (14/6/2020) :  

1. Upacara pemakaman Pramono Edhie Wibowo dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. Pramono Edhie Wibowo meninggal pada Sabtu, (13/06/2020) malam di Cianjur Jawa Barat. Makam Jenderal Purnawirawan Pramono Edhi Wibowo di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan, berdampingan dengan makam mendiang Ani Yudhoyono yang merupakan kakak kandung almarhum. Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan serta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga terlihat melayat.

2. Badan Narkotika Nasional berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu sebanyak 50 kilogram dalam kemasan teh Cina di dua lokasi di Riau. 4 orang tersangka yang merupakan jaringan Malaysia ditangkap dalam operasi ini. Operasi penangkapan dipimpin langsung Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, di dua Kabupaten Kota di Riau yakni di Bagansiapiapi dan Rokan Hilir. Dari lokasi ini petugas BNN menyita sebanyak 20 kilogram sabu. Penangkapan dilakukan petugas saat pelaku hendak mengantarkan pesanan sabu di depan sebuah hotel di Kabupaten Rokan Hilir. Penangkapan berawal dari laporan masyarakat terkait aktivitas kapal nelayan yang dijadikan modus untuk menyeludupkan narkoba dari Malaysia menuju Riau. 

3. Pemerintah Tiongkok mengunci 11 permukiman yang berdekatan dengan pasar grosir Xinfadi yang ada di beijing untuk menekan penyebaran Covid-19. Pengetatan aktivitas warga ditingkatkan di sekitar pasar yang terpapar korona. Sebelumnya hasil tes yang dilakukan di pasar Xinfadi menemukan 45 orang pekerja positif Covid-19 meski tanpa gejala. Lebih dari 7 pekan sebelumnya di Beijing tidak ditemukan penularan Covid-19 sehingga mulai dilakukan pelonggaran. Hingga hari Minggu ini otoritas kesehatan Tiongkok menerima 57 kasus baru Covid-19. Dari jumlah tersebut 38 kasus diantranya dideteksi karena adanya penularan lokal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x