Kompas TV video cerita indonesia

Tanpa Panglima, Jokowi Jogging Bareng Para Kepala Staf Angkatan TNI

Kompas.tv - 14 Juni 2020, 15:28 WIB
Penulis : Abdur Rahim

BOGOR, KOMPASTV – Presiden Joko Widodo  mengajak para Kepala Staf Angkatan TNI untuk berolahraga bersama di kawasan Istana Bogor, Jawa Barat.

Jokowi didampingi KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Meski demikian, tak terlihat kehadiran Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. 

Mereka jogging dan jalan santai di kawasan Istana Bogor, demi meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19. 

"Pagi hari ini saya mengajak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) untuk lari pagi karena kesehatan itu sekarang ini sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh kita agar tetap sehat," Ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.
 

Baca Juga: Jokowi Ucapkan Bela Sungkawa Atas Kepergian Pramono Edhie Wibowo

Selain jogging bersama, mereka juga tampak berkumpul dan berbincang soal keamanan dan ketahanan negara.

Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada TNI, terutama karena untuk rayat di saat masa-masa pandemi Covid-19

“Bulan-bulan Januari Februari lalu juga TNI membantu kita dalam rangka evakuasi dari masyarakat kita yang ada di Wuhan untuk kembali ke tanah air, dari Jepang, dan beberapa evakuasi untuk ABK kita, saya kira ini yang tadi pagi saya sampaikan” ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers (14/6/2020).

Jokowi berharap, agar dalam menghadapi masa new normal ke depan, TNI terus tetap mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yang ada, agar terbebas dari Covid-19.

“Untuk terus dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar taat kepada protokol kesehatan yang berkaitan dengan pakai masker, kemudian, cuci tangan, jaga jarak, menghindari kerumunan orang banyak”, ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x