Kompas TV nasional berita kompas tv

Pramono Edhie Wibowo Meninggal, SBY: Kita Kehilangan Salah Satu Putra Terbaik Bangsa

Kompas.tv - 14 Juni 2020, 13:30 WIB
pramono-edhie-wibowo-meninggal-sby-kita-kehilangan-salah-satu-putra-terbaik-bangsa
Presiden Republik Indonesia Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Sumber: Akun Twitter @SBYudhoyono)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purnawirawan) Pramono Edhie Wibowo.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Pramono Edhie Wibowo Prajurit TNI yang Sangat Baik

"Kita kehilangan salah satu putra terbaik bangsa, Pramono Edhie Wibowo. Saya tahu dia adalah prajurit sejati, prajurit profesional, tegak lurus untuk bangsa dan negaranya," ujar SBY dalam sebuah video yang diunggah di akun resminya di media sosial, Minggu (14/6/2020).

Sebagaimana diketahui, almarhum Pramono Edhie Wibowo merupakan adik kandung mendiang istri SBY, almarhumah Ani Yudhoyono. 

SBY mengenang Pramono sebagai prajurit yang profesional dan berpengalaman dalam menjalankan seluruh tugasnya. 

Ia juga mengenang Pramono saat meniti karir di TNI Angkata Darat, dimulai dari korps Komando Pasukan Khusus (Kopassus), lalu menjabat Pangdam Siliwangi, kemudian menjabat Pangkostrad, hingga akhirnya didapuk sebagai KSAD. 

SBY mengatakan, tahun-tahun ini merupakan masa yang penuh duka lantaran baru saja sang istri dan ibundanya meninggal dunia. 

"Saya pribadi dan keluarga tentu sangat berduka. Ini tahun yang berat setelah tahun lalu saya ditinggal almarhum istri tercinta. Setelah itu ibunda saya sendiri. Dan sekarang adik kandung Ibu Ani. Selamat jalan adikku. Istrirahatlah dengan tenang di sisi Allah SWT," lanjut SBY.

Pramono Edhie tutup usia pada Sabtu (13/6/2020) malam. 

Baca Juga: Pemakaman Pramono Edhie Wibowo di TMP Kalibata Jakarta Selatan Pukul 14.00 WIB

Menurut rencana, adik ipar dari Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ini akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Minggu (14/6/2020). 

Almarhum diketahui meninggal dunia akibat serangan jantung dan sempat mendapat penanganan di RSUD Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Sebelum dimakamkan, jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Puri Cikeas, Cibubur, Jawa Barat.

Untuk diketahui, Pramono Edhie merupakan Kepala Staf Angkata Darat ke-27 yang menjabat sejak tanggal 30 Juni 2011 hingga 20 Mei 2013.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x