Kompas TV nasional berita kompas tv

Jenazah Pramono Edhie Dimakamkan di TMP Kalibata, Upacara Dipimpin Jenderal Andika Perkasa

Kompas.tv - 14 Juni 2020, 09:49 WIB
jenazah-pramono-edhie-dimakamkan-di-tmp-kalibata-upacara-dipimpin-jenderal-andika-perkasa
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa saat melayat di Puri Cikeas Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/6/2020). (Sumber: ANTARA/M Fikri Setiawan)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa akan memimpin upacara pemakaman almarhum mantan KSAD Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Minggu (14/06/2020).

Menurut Andika, upacara pemakaman mendiang Pramono Edhie Wibowo sudah siap.

"Tadi juga kami tanyakan (ke keluarga), karena kami kan akan menggelar upacara pemakaman. Tapi intinya kami sudah siap, tinggal jamnya," ujarnya saat melayat di rumah duka, Puri Cikeas Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dikutip dari ANTARA.

 

Andika mengungkapkan, mendiang Pramono Edhie Wibowo banyak berkontribusi kepada TNI Angkatan Darat.

Hal itu dibuktikan dengan sejumlah alutsista canggih yang dimiliki Angkatan Darat selama menjadi Kasad.

"Kalau kita semua dengar tank leopard, itu salah satu, kemudian meriam caesar. Di saat beliau (memimpin) lah TNI Angkatan Darat memiliki alutsista-alutsista yang sampai sekarang masih menjadi kebanggaan kita semua," ungkapnya.

Andika mengatakan bahwa hingga kini masih meneladani sosok adik ipar Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama memimpin TNI Angkatan Darat.

"Kami merasa kehilangan tapi kami akan terus meneladani beliau ke junior junior yang sekarang berdinas, kepemimpinan dan inovasi keteguhan beliau memimpin angkatan darat," terang Andika.

 

Pejabat dan Politisi Berdatangan

Sejumlah pejabat terus berdatangan ke rumah duka sejak jenazah tiba sekitar pukul 22.45 WIB, Sabtu (13/6).  Para pelayat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Tokoh dan pejabat yang datang melayat, di antaranya, seperti Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Reza Patria, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Selain itu, sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat juga tampak melayat almarhum Pramono Edhie Wibowo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.