Kompas TV nasional berita kompas tv

Eks KSAD Pramono Edhie Wibowo Tutup Usia Karena Serangan Jantung

Kompas.tv - 13 Juni 2020, 20:39 WIB
eks-ksad-pramono-edhie-wibowo-tutup-usia-karena-serangan-jantung
Mantan KSAD, Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo (Sumber: KOMPAS.COM/Sandro Gatra)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Kabar duka datang dari keluarga Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mantan KSAD, Pramono Edhie Wibowo yang juga adik dari almarhum Ani Yudhoyono dikabarkan meninggal dunia.

Edhie yang pernah menjadi salah satu kandidat konfensi Capres Partai Demokrat itu dikabarkan meninggal di RS Cimacan sekitar pukul 19.30 WIB, Sabtu (13/6/2020) karena serangan jantung.  

Informasi kabar duka ini datang dari politisi senior Partai Demokrat, Rachland Nashidik. Melalui akun Twitter pribadinya, Rachland mengucapkan duka atas meninggalnya Pramono Edhie Wibowo.

Baca Juga: Mengenang Setahun Wafatnya Ani Yudhoyono, SBY: Istirahatlah, Cintaku Abadi Bersamamu

"Innalilahi wainailayhi rojiun. Kakak dan adik, Ani Yudhoyono dan Pramono Edhie Wibowo, kini bercengkrama lagi di keabadian. Selamat jalan, mas Ed," tulis Rachland.

Almarhum Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo lahir di Magelang, Jawa Tengah, pada 5 Mei 1955.

Pramono Edhie Wibowo memiliki istri yang bernama Kiki Gayatri Soepono. Keduanya dianugerahi anak yaitu Ayu Ratna Pratiwi dan Yusuf Putra Pramono.

Pramono Edhie Wibowo merupakan lulusan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1980.

Baca Juga: Semangati Indonesia di Tengah Corona, SBY Tulis Lagu Cahaya Dalam Kegelapan

Selain KSAD, almarhum pernah mejabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis AD periode 30 September 2010 - 9 Agustus 2011, Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi periode Oktober 2009 - 30 September 2010 dan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus periode 1 Juli 2008 - 4 Desember 2009.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.