Kompas TV video top 3 news

TOP 3 : Obat Corona Buatan Universitas Airlangga | Mal Dibuka Dengan Protokol | Update Corona

Kompas.tv - 13 Juni 2020, 21:35 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Berikut tiga berita terpopuler yang terjadi hari ini Sabtu (13/6/2020) terangkum dalam Top 3 News:

1. Peneliti Universitas Airlangga Surabaya menemukan metode untuk mencegah dan mengobati pasien yang terjangkit virus korona. metodenya yakni mengombinasikan beragam jenis obat yang terbukti efektif menyembuhkan pasien virus korona. ada 5 kombinasi yang ditemukan dan sebagian besar obatnya aman dikonsumsi karena terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan BPOM. Lima kombinasi obat penyembuhan korona dari Universitas Airlangga akan dibagikan ke rumah-rumah sakit melalui gugus tugas penanganan covid-19 nasional.

2. Beberapa mal di wilayah DKI dan Bekasi sudah mulai dibuka. Setiap mal punya protokol kesehatan dan cara yang berbeda dalam mencegah penyebaran corona. Setiap gerai di mal Grand Indonesia wajib menerapkan protokol kesehatan termasuk mengurangi kapasitas pengunjung hingga lima puluh persen. Selain di gerai mal, penerapan protokol kesehatan juga dilakukan di seluruh area Grand Indonesia termasuk lift hingga tempat parkir. Sentral Grosir Cikarang, Bekasi, juga sudah mulai dibuka untuk umum. Pengelola menerapkan skema ganjil-genap untuk para pemilik gerai. Skema ganjil-genap diterapkan guna meminimalisasi kerumunan pengunjung.

3. Berita Ketiga mengenai update corona di Indonesia. Berdasarkan data pemerintah yang masuk hingga Sabtu (13/6/2020) pukul 12.00 WIB, terdapat 1.014 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir. Penambahan itu menyebabkan kini ada 37.420 kasus Covid-19 di Indonesia, sejak kasus pertama tercatat pada 2 Maret 2020. Data yang sama juga memperlihatkan bahwa ada penambahan 563 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Dengan demikian, hingga saat ini total ada 13.776 pasien yang dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x