Kompas TV olahraga kompas sport

Laga Khabib Nurmagomedov Vs Justin Gaethje Bakal Berlangsung di UEA, Ini Kata Presiden UFC

Kompas.tv - 13 Juni 2020, 15:26 WIB
laga-khabib-nurmagomedov-vs-justin-gaethje-bakal-berlangsung-di-uea-ini-kata-presiden-ufc
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov. (Sumber: AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Lokasi pertarungan Khabib Nurmagomedov melawan Justin Gaethje kemungkinan besar bakal diselenggarakan di Yas Island, Uni Emirat Arab (UEA).

Laga antara Khabib yang merupakan pemilik gelar juara kelas ringan UFC melawan pemilik titel gelar juara interim kelas ringan, Justin Gaethje direncakan  terjadi tahun ini.

Presiden UFC, Dana White sempat mengatakan pertarungan tersebut kemungkinan akan dilaksanakan pada September 2020.

Baca Juga: Ternyata Khabib Nurmagomedov Dukung Tony Ferguson saat Hadapi Justin Gaethje

Meski begitu belum diketahui di mana lokasi pertarungan. Beredar kabar, laga ini bakal diadakan di pulau pribadi yang tengah disiapkan White.

Pulau itu disebut sebagai jalan keluar karena perizinan untuk mengadakan pertarungan di Amerika Serikat tengah sulit akibat Covid-19.

Meski begitu, White menuturkan pertarungan itu akan diadakan di Yas Island, UEA. Kabarnya, promosi di tempat itu akan dimulai sejak 11 Juli nanti.

“Kami berhutang (mengadakan pertarungan) kepada mereka,” ujar White kepada ESPN.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Sebut 2 Sosok Ini sebagai yang Terkuat di MMA

White mengungkapkankan Yas Island dijadikan tempat pertarungan karena infrastruktur di sana. Dia pun tak yakin pertarungan bisa berjalan baik jika diadakan di pantai yang sebenarnya.

“Anda akan sulit menempatkan lampu di pantai. Anda bisa mencobanya, dan saya pikir tak akan berjalan baik. Saya khawatir akan elemen, angina, hujan dan apa yang bisa terjadi,” kata White.

“Saya lebih memilih kenyamanan dan keselamatan di arena serta membuat acara yang sempurna. Fantasi bertanding di pulau tampaknya akan sulit dan terlihat buruk di TV,” lanjutnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x