Kompas TV nasional berita kompas tv

Mantan Menpora Imam Nahrawi Dituntut 10 Tahun Penjara

Sabtu, 13 Juni 2020 | 08:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi dituntut hukuman 10 tahun penjara, terkait kasus suap dana hibah Koni. Tuntutan dibacakan oleh jaksa KPK, di pengadilan tipikor Jakarta.

Imam Narawi menghadiri sidang secara virtual, terhubung dari Rutan KPK, untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi tahanan.

Selain dituntut selama 10 tahun penjara, imam nahrawi juga dikenakan denda sebesar 500 juta rupiah subsider 6 bulan penjara.

Imam juga dituntut untuk membayar kembali uang negara sebesar 19 miliar rupiah, dalam waktu 1 bulan.

Menurut rencana, Imam dan tim penasihat hukum akan mengajukan pleidoi di sidang berikutnya, pada Jumat 19 Juni mendatang.

Sebelumnya, mantan Menpora Imam Nahrawi berdebat dengan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto soal acara pengukuhan kontingen atlet Asian Games di Istana Negara dalam persidangan kasus suap-gratifikasi Imam Nahrawi sebagai terdakwa.

Persidangan ini digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta pada Rabu, 4 Maret 2020.

Awalnya Gatot menceritakan soal Imam Nahrawi yang pernah memintanya mundur dari Jabatan Sesmenpora. Imam Nahrawi pun menjelaskan mengapa dirinya meminta Sesmenpora mundur. "Sesungguhnya itu adalah akumulasi dari banyak hal termasuk saat di Istana Negara," ujar Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi mengatakan Sesmenpora tidak melaporkan tugas dirinya sebagai Menpora saat itu. Menurut Imam, Sesmenpora enjoy mengobrol dengan pejabat lain. Imam Nahrawi pun menuding Sesmenpora mencari panggung sendiri.
 
 

Editor : Merlion Gusti



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:45
BACA BERITA KOMPAS.ID, BONUS E-BOOK GRAMEDIA DIGITAL. SEGERA AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKETDIGITAL   MENANG 8-2 ATAS BARCELONA, BAYERN MUENCHEN LANJUT KE SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS   KEMENTERIAN PUPR SIAP SALURKAN INSENTIF PRASARANA, SARANA, DAN UTILITAS RUMAH BERSUBSIDI   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA IMBAU WARGA TAK GELAR LOMBA PERINGATAN HUT KE-75 RI KARENA PANDEMI KORONA   PEMKOT DENPASAR AKAN TERAPKAN SANKSI DENDA DAN SOSIAL BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   PT KAI DAOP 2 BANDUNG OPERASIKAN KEMBALI 3 KERETA API JARAK JAUH KE ARAH JATENG DAN JATIM   PEMAIN BELAKANG BARCELONA ASAL PERANCIS SAMUEL UMTITI POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   KAPOLSEK JENU, TUBAN, JAWA TIMUR, BENARKAN DAGING BANTUAN PROGRAM BPNT TIDAK LAYAK KONSUMSI   WAKIL KETUA DPRD DKI ZITA ANJANI MINTA WARGA TIDAK MEMBUAT LOMBA PERINGATAN 17 AGUSTUS   PEMERINTAH SPANYOL MELARANG WARGANYA MEROKOK DI JALAN UMUM UNTUK CEGAH PENYEBARAN VIRUS KORONA   PBB TELUSURI LIMBAH BERBAHAYA BEKAS LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   GIANT EXTRA MARGO CITY DITUTUP SEMENTARA AKIBAT ADA PEGAWAI YANG POSITIF COVID-19