Kompas TV regional berita daerah

Pemilihan Walikota Samarinda Digelar Desember

Kompas.tv - 12 Juni 2020, 23:34 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Pesta demokrasi pilkada serentak di Indonesia sedianya dilakukan tahun ini, namun karena dampak covid-19, maka pelaksanaanya ditunda, akibat diterapkannya pembatasan sosial berskala besar atau PSBB dibeberapa daerah.

Namun memasuki masa new normal, tahapan pilkada akan kembali dibuka, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, tidak terkecuali di Samarinda, tahapan pilwali akan dilaksanakan pada 9 desember 2020.

Keputusan ini berdasarkan kesepakatan hasil rapat dengan pemerintah daerah, pemungutan suara pilwali Samarinda dilakukan akhir tahun ini, tertuang berdasarkan Perpu nomor dua tahun 2020.

Tahapan KPU Kota Samarinda, sudah memasuki tahapan tahapan pada 15 juni nanti, seperti verifikasi faktual calon perseorangan, pembentukan atau pelantikan PPS, pembentukan petugas pemutahiran data, dan pencocokan serta penelitian data pemilih.

KPU Samarinda juga telah mengaktifkan kembali panitia pemilihan kecamatan atau PPK, karena sebelumnya dinonaktifkan sebagai dampak covid-19. PPK dinilai penting karena mereka sebagai pelaksana lapangan hingga ketingkat tps. 

#KPUSamarinda#PIlwaliSamarinda#PilkadaSerentak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x