Kompas TV internasional kompas dunia

China Dilanda Banjir, Kerugian Capai 8 Triliun Rupiah

Jumat, 12 Juni 2020 | 23:12 WIB

CHINA SELATAN, KOMPAS.TV - Hujan lebat terus melanda wilayah China Selatan hingga menggenangi rumah dan lahan pertanian warga.

Media pemerintah setempat melaporkan, kerugian akibat kondisi ini diperkirakan mencapai 565 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar 8 triliun rupiah.

Baca Juga: Terendam Banjir Rob Seminggu, Warga Slamaran Pekalongan Mulai Terserang Penyakit

Hujan lebat dan banjir telah melanda sejumlah wilayah, diantaranya Guangxi, Hunan, Chongqing, dan provinsi lainnya di wilayah China Selatan.

Kondisi ini telah menyebabkan ribuan rumah roboh, dan ratusan ribu warga mengungsi sejak 2 Juni lalu.

Tim penyelamat telah dikerahkan di seluruh wilayah terdampak untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir dan membawa mereka ke tempat penampungan sementara.

Banjir musiman telah meninggalkan kerusakan cukup parah setiap tahun, di wilayah yang lebih rendah dari sistem sungai utama China, khususnya di Sungai Yangtze dan Mutiara. 

Baca Juga: Banjir Rob Masuk ke Perumahan Mewah di Pesisir Utara Jakarta

 

Penulis : Dea Davina


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:39
WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.932 ORANG: 2.064 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, 697 DALAM PERAWATAN    HINGGA SAAT INI, JUMLAH KASUS KORONA DI AS: 24.631.890 POSITIF, 410.349 MENINGGAL DUNIA   KEMENKEU AJAK KEMENTERIAN DAN LEMBAGA ASURANSIKAN BARANG MILIK NEGARA   POLRI IMBAU MASYARAKAT HATI-HATI PENIPUAN BERKEDOK INVESTASI   POLRESTA BANDARA SOEKARNO-HATTA PERIKSA 4 PEMBELI SURAT PALSU HASIL TES COVID-19   POLDA METRO JAYA MINTA PT TRANSJAKARTA DAN PENGELOLA JALAN TOL PASANG KAMERA TILANG ELEKTRONIK (ETLE)   LPSK SERAHKAN KOMPENSASI RP 2,015 MILIAR KE 10 KORBAN TINDAK PIDANA TERORISME MASA LALU DI MAKASSAR   KETERSEDIAAN TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI RSUD ANWAR MAKKATUTU BANTAENG TERSISA 22 TEMPAT TIDUR   DIRJEN PELAYANAN KESEHATAN KEMENKES: RS PRIORITASKAN PASIEN COVID-19 YANG MEMILIKI GEJALA SEDANG DAN BERAT   KEMENKES: PASIEN COVID-19 BERGEJALA RINGAN JANGAN BERLOMBA-LOMBA MASUK RS   DUKUNG VAKSINASI PEMERINTAH, MUI: MENCEGAH LEBIH BAIK DARIPADA MENGOBATI   MENKES BUDI GUNADI MENILAI APABILA MASYARAKAT INDONESIA DISIPLIN, PANDEMI BISA SELESAI   MENDIKBUD: ASESMEN NASIONAL 2021 TAK TENTUKAN KELULUSAN, TAK PERLU SAMPAI BIMBEL   MENDIKBUD MINTA ORANGTUA MURID TAK KHAWATIR SOAL PELAKSANAAN ASESMEN NASIONAL 2021