Kompas TV nasional berita kompas tv

Panglima TNI dan Kapolri Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan Saat Tinjau Pulau Galang

Kompas.tv - 12 Juni 2020, 22:40 WIB
panglima-tni-dan-kapolri-ingatkan-disiplin-protokol-kesehatan-saat-tinjau-pulau-galang
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberi keterangan usai memberi pengarahan kepada Prajurit TNI-Polri dan tokoh masyarakat serta tokoh agama yang telah melakukan evakuasi korban kecelakaan Heli Mi-17, Selasa (18/2/2020). (Sumber: Puspen TNI)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di tengah masa transisi menuju masyarakat yang produktif bebas dari Covid-19, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis mengingatkan masyarakat tentang pentingnya kedisiplinan protokol kesehatan.

Baca Juga: Jogging dengan Panglima TNI dan Kapolri, Presiden Jokowi: Olahraga Itu Penting!

Hal itu diungkapkan kedua pemimpin militer Indonesia ketika meninjau Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (12/6/2020). 

"Saat ini, kita memasuki masa transisi pada situasi normal baru dan menuju masyarakat yang produktif dan bebas Covid-19," ujar Panglima TNI dalam keterangan tertulis, Jumat (12/6/2020).

"Untuk itu, langkah-langkah yang tetap harus diperhatikan adalah disiplin protokol kesehatan," imbuhnya. 

Panglima juga menyebut Batam merupakan salah satu pintu masuk menuju Indonesia, baik melalui bandara dan pelabuhan berstandar internasional. 

Karena itu, proses disiplin protokol kesehatan harus dilaksanakan dengan pemeriksaan sesuai prosedur yang ditetapkan. 

Dalam kunjungannya, Panglima TNI dan Kapolri juga meninjau ruang ICU serta fasilitas pendukung yang ada di RSKI Galang tersebut. 

Tanpa terkecuali memeriksa ruang isolasi yang dilengkapi tekanan negatif untuk ruangannya. 
Usai meninjau ruang ICU, Panglima TNI dan Kapolri memberikan bantuan secara simbolis berupa peralatan medis yang diterima oleh perwakilan dari para medis RSKI Galang. 

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Gugus Tugas, Panglima dan Kapolri Bantu Jawa Timur Tekan Covid-19

Panglima TNI dan Kapolri juga menyempatkan untuk mengucapkan terima kasih atas pengabdian para tenaga medis tersebut. 

Sebelumnya, Panglima TNI dan Kapolri juga lebih dulu menyerahkan bantuan secara simbolis berupa dua Unit Mobil Toyota Inova yang diterima oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto. 

Bantuan tersebut diserahkan ketika keduanya tiba di Bandara Hang Nadim. 

"Kedua unit kendaraan ini nantinya akan digunakan untuk mobilitas tenaga medis RS Khusus Infeksi Pulau Galang," kata Panglima TNI.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x