Kompas TV regional berita daerah

Hidup Prihatin, Satu Keluarga Tinggal di Bekas Kandang Sapi

Kompas.tv - 12 Juni 2020, 15:25 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KABUPATEN SEMARANG, KOMPAS.TV - Satu keluarga di Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah, sudah enam tahun hidup di rumah bekas kandang sapi. Meski hidup prihatin, keluarga miskin ini belum pernah mendapat bantuan sosial bagi wara terdampak Covid-19.

Di dalam rumah berukuran 6 x 3 meter ini, sudah enam tahun lamanya satu keluarga asal Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah, tinggal. Rumah yang ditinggali mereka sangat tak layak huni, karena merupakan bekas kandang sapi.

Rumah ini berada di tengah perkebunan tanaman sengon dan kopi milik warga, sang kepala keluarga menjaga dan merawat kebun sengon dan kopi ini. Karena kondisi ekonomi dan sulitnya mencari pekerjaan, membuat mereka tak punya pilihan lain. Terlebih saat pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mereka kesulitan. Hingga kini, keluarga tidak mampu ini belum pernah menerima bantuan sosial bagi warga miskin terdampak pandemi Covid-19.

Dinas Sosial Salatiga beralasan, keluarga tidak mampu ini belum terdaftar menerima bantuan sosial, dikarenakan tidak memiliki surat-surat administrasi kependudukan.

Meski demikian, Dinas Sosial Salatiga telah memberikan bantuan sementara, berupa bahan pokok kepada keluarga tidak mampu ini. Bantuan sementara diberikan, selagi surat-surat untuk mendaftarkan sebagai keluarga miskin tengah diajukan.

#BantuanSosial #KotaSalatiga #PandemiCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.