Kompas TV regional berita daerah

Simulasi " New Normal " Wisata Candi Borobudur

Kompas.tv - 12 Juni 2020, 14:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Setelah tiga bulan tutup karena pandemi Covid-19, tidak lama lagi Candi Borobudur sudah bisa dikunjungi kembali untuk wisatawan. Namun meski sudah dibuka, suasana Candi Borobudur akan berbeda dengan sebelumnya. Banyak protokol kesehatan yang harus ditaati oleh pengunjung.

Sebelum masuk ke Candi Borobudur, wisatawan diwajibkan untuk mengenakan masker, mencuci tangan, masuk ke bilik disinfektan, dan mengukur suhu tubuh yang dilakukan oleh tim medis. Untuk wisatawan yaang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius, akan langsung dibawa oleh tim kesehatan. Jaga jarak juga diterapkan mulai dari pintu masuk hingga ke kawasan candi.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyerahkan sepenuhnya persiapan pembukaan wisata Candi Borobudur untuk wisata kepada pengelola, tentunya dengan syarat mentaati protokol kesehatan.

Selama masih di masa pandemi Covid-19 dan di masa new normal nantinya, jumlah wisatawan di Candi Borobudur akan dibatasi. Hanya sekitar 20 persen wisatawan boleh berada di dalam lokasi Candi Borobudur dari jumlah pengunjung per hari.

#CandiBorobudur #Magelang #Wisatawan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.