Kompas TV entertainment selebriti

Kronologi Perkara Bensu, Ruben Onsu Gugat Benny Sujono Putusan MA Nyatakan Sebaliknya

Jumat, 12 Juni 2020 | 07:10 WIB
kronologi-perkara-bensu-ruben-onsu-gugat-benny-sujono-putusan-ma-nyatakan-sebaliknya
Kolase Geprek Bensu dan Ruben Onsu (Sumber: Instagram)

KOMPASTV - Perkara nama Bensu kian mencuri perhatian publik. Jika Anda pernah mendengar nama Geprek Bensu dan I Am Geprek Bensu, mungkin Anda berpikir kedua restoran ayam geprek tersebut adalah milik Ruben Onsu. Namun, nyatanya tidak begitu ceritanya.

Geprek Bensu adalah milik Ruben Onsu, sedangkan I Am Geprek Bensu adalah milik PT Ayam Geprek Benny Sujono. Ruben Onsu menggugat nama pemakaian nama Bensu yang dipakai Benny Sujono, namun justru putusan MA nyatakan sebaliknya.

Penolakan tersebut tertuang dalam putusan MA dengan nomor perkara 57/Pdt.Sus-HKI/Merek/2019/PN Niaga Jkt.Pst. yang disampaikan melalui laman resmi Direktori Putusan Mahkamah Agung RI, Kamis (11/6). Lalu bagaiana kronologinya?

Awal mula

Kolase Ayam Geprek Bensu dan I Am Geprek Bensu (Sumber: Instagram)

Mengutip Jawaban PT Ayam Geprek Benny Sujono atas gugatan Ruben Onsu dalam dokumen putusan Pengadilan Niaga PN Jakarta Pusat, cerita ini berawal pada tahun 2017.

April 2017, Yangcent Kurniawan dan Stefani Livinus mendirikan I Am Geprek Bensu. Jordi Onsu bergabung menjadi manajer operasional. Jordi kala itu akhirnya menawarkan nama kakanya Ruben Onsu menjadi duta promosi. 

Pemilik I Am Geprek Bensu setuju, Ruben lantas meminta satu karyawan untuk dipekerjakan di bagian dapur.

Penulis : Ade Indra Kusuma

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:11
PEMPROV DAN DPRD JABAR MENYETUJUI 3 CALON DAERAH PERSIAPAN OTONOM BARU UNTUK DIAJUKAN KE PEMERINTAH PUSAT   BAWASLU AKAN AWASI PROSES PEMILIHAN PILKADA 2020 UNTUK PASIEN KORONA   BAWASLU: ADA 2.126 PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM 2 BULAN TERAKHIR MASA KAMPANYE PILKADA 2020   BAWASLU: DALAM 60 HARI, ADA 91.640 KEGIATAN KAMPANYE TATAP MUKA   POLRI KIRIM 3.100 PERSONEL BRIMOB NUSANTARA KE 8 WILAYAH UNTUK AMANKAN PILKADA 2020   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA TNI DAN POLRI KERJA SAMA DALAM PENGAMANAN PILKADA 2020   KEMENTERIAN ESDM MENYATAKAN TARIF LISTRIK UNTUK JANUARI-MARET 2021 TIDAK NAIK   KEMENAG: TAMBAHAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH RP 889 M UNTUK MADRASAH CAIR SEBELUM 20 DESEMBER 2020   PENGAMBILAN RAPOR MURID MAN 22 PALMERAH, JAKARTA, TERTUNDA LANTARAN 30 KARYAWAN DAN GURU POSITIF KORONA   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA MERUPAKAN PRODUSEN KOPI TERBESAR KEEMPAT DI DUNIA SETELAH BRASIL, VIETNAM, DAN KOLOMBIA   PRESIDEN JOKOWI MELEPAS EKSPOR PRODUK RI KE PASAR GLOBAL SENILAI RP 23,7 TRILIUN   PRESIDEN JOKOWI: MASIH BANYAK POTENSI PASAR EKSPOR YANG BELUM TERGARAP   PRESIDEN JOKOWI AKUI EKSPOR INDONESIA MASIH TERTINGGAL DARI VIETNAM   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA TERTINGGAL DARI NEGARA LAIN DALAM MENANGKAP PELUANG EKSPOR BAHAN & PRODUKSI DALAM NEGERI