Kompas TV entertainment lifestyle

Tren Kecantikan New Normal, Eyeshadow dan Alis Jadi Prioritas Ketimbang Lipstik

Kompas.tv - 11 Juni 2020, 06:46 WIB
tren-kecantikan-new-normal-eyeshadow-dan-alis-jadi-prioritas-ketimbang-lipstik
Ilustrasi tren kecantikan, riasan mata, alis, eyeshadow (Sumber: Times of India)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Semua tren kecantikan menjajaki masa New Normal ditengah pandemi corona kini beralih pada fokus warna-warni eyeshadow dan riasan di seputar mata.

Hal ini tentu terjadi lantaran banyak orang memakai masker. Kini mulai banyak Beauty vlogger dan pakar kecantikan datang dengan tren dan tutorial tentang mengkreasikan riasan di seputar mata
Bahkan di China, riasan mata sudah menjadi hal baru. Pasca lockdown, penjualan eyeliners dan produk eye shadow naik 40 persen.

“Idenya adalah untuk mengubah riasan mata Anda karena mata akan menjadi satu-satunya bagian dari wajah yang akan terlihat. Eksperimen dengan liner berwarna, ekstensi bulu mata, dan maskara berperan penting," seru Ahli make-up Ambika Pillai seperti mengutip Times of India, Kamis (11/6/2020).

Pillai mengatakan bahwa seringkali orang hanya menemukan satu tampilan dan tetap menggunakannya untuk waktu yang lama terutama dengan eyeliner. Ia menyarakan jadilah kreatif. Cobalah pelapis bersayap, dan warnai sudut dalam dan luar secara berbeda.

Tren kecantikan, riasan mata, eyeshadow (Sumber: Pixabay)

Coba penampilan baru

Tren mata dramatis seperti yang Anda lihat di Timur Tengah kian mencuri perhatian. Pilihannya: bulu mata palsu, bayangan berkilau, warna neon, garis-garis berwarna dan maskara. Jika ada satu tren mata yang dapat mengalir dari media sosial ke IRL sekarang, itu adalah warna mata neon.

"Bulu mata bisa kamu ditekan, maskara warna-warni terutama garis mata biru dan neon akan mengambil alih dari bibir," kata Ambika Pillai.

Kreasi warna Matte

Pillai menyarankan agar semuanya tetap matte terutama dengan musim panas dan lembab di depan. Dia menyarankan terhadap bayangan karena mereka cenderung melengkung.

“Gunakan primer mata. Itu membuat maskara dan liner Anda lebih menonjol,” lanjut Pillai.

Gunakan warna mengilap yang mudah diaplikasikan seperti glosari mata. Untuk tampilan yang meriah, Anda dapat menambahkan kristal Swarovski atau mutiara atau tempelkan tato mata. 

Buat Alis menonjol

"Alis yang besar dan kuat jadi utama sekarang karena tidak ada pilihan lagi ketika separuh wajah Anda tertutup," seru Pillai.

Luangkan waktu beberapa menit untuk merawat alis Anda. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x