Kompas TV nasional berita kompas tv

Siapakah Ruslan Buton? Ini Profilnya

Kamis, 11 Juni 2020 | 02:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ruslan Buton sempat berkarir sebagai anggota TNI Angkatan Darat. Namun, pada Juni 2018 silam ia dipecat atas kasus pembunuhan warga.

Pangkat terakhir Ruslan Buton adalah kapten, yang saat itu bertugas di Pos Satgas Yonif RK 732/Banau di bawah Kodam XVI/Pattimura.

Karir Ruslan Buton terhenti lewat putusan Pengadilan Militer Ambon.

Kasus yang menjerat Ruslan Buton tersebut adalah pada Oktober 2017, ia terlibat dalam kasus pembunuhan warga sipil di Ternate, Maluku Utara.

Ruslan dihukum satu tahun 10 bulan penjara, sekaligus pemecatannya dari TNI Angkatan Darat.

Dan kasus terbarunya adalah dugaan ujaran kebencian kepada pemerintah.

Ruslan Buton menjadi tersangka karena menyebarkan informasi meminta Presiden Jokowi mundur, dan dinilai menyebarkan berita bohong yang menimbulkan keonaran.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.

Editor : Christandi Dimas



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:57
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI YANG ADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA