Kompas TV internasional kompas dunia

Begini Prosesi Pemakaman George Floyd, Diikuti 500 Orang

Kompas.tv - 11 Juni 2020, 01:25 WIB
Penulis : Christandi Dimas

TEXAS, KOMPAS.TV - Warga negara Amerika Serikat korban kekerasan polisi, George Floyd, dimakamkan pada 9 Juni 2020 siang waktu setempat.

Prosesi pemakaman George Floyd diikuti ratusan orang, dihadiri pula politisi dan artis.

Haru dan isak tangis mengiringi prosesi persemayaman jasad George Floyd di Gereja Fountain of Praise, Houston, Texas, Amerika Serikat.

Pihak gereja memberikan waktu bagi 500 pelayat untuk memberikan penghormatan terakhir bagi George Floyd sebelum ia dimakamkan.

Tak sedikit di antara para pelayat adalah politisi dan artis, seperti aktor Channing Tatum dan Jamie Foxx, serta juga diputar video dari Wapres AS Joe Biden.

Usai prosesi pemakaman, jenazah George Floyd di dalam peti emas, dibawa menuju ke pemakaman menggunakan kereta kuda putih.

Di sepanjang jalan menuju pemakaman ratusan orang tak berhenti menyerukan anti rasisme.

Kematian George Floyd akibat kekerasan polisi pada 25 Mei 2020 lalu memicu gelombang aksi protes di seluruh penjuru dunia, menuntut keadilan dan menyerukan gerakan anti rasisme, dengan sebutan Black Lives Matter.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x