Kompas TV regional berita daerah

Buat Tanggul Darurat, Walikota Panggil Pihak Terkait

Kompas.tv - 10 Juni 2020, 16:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Walikota Pekalongan Saelany Mahcfudz dengan didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau sejumlah tanggul yang jebol hingga menyebabkan genangan air di Perumahan Slamaran dan Kelurahan Krapyak tak kunjung surut. Dalam tinjauan ini Walikota menemukan sejumlah titik tanggul yang masih bocor. Selain itu ada pula titik-titik yang tidak bisa ditanggul karena adanya jaring-jaring ukuran besar yang diletakkan di tepi sungai oleh kapal-kapal yang bersandar.

Karena kewenangan yang tumpang tindih dilokasi ini, Walikota Pekalongan mengundang pihak-pihak terkait seperti Pelindo dan PT Pelabuhan Perikanan Nusantara Pekalongan atau PPNP. Pertemuan ini dinilai penting karena akibat tumpang tindihnya kewenangan menjadi salah satu penyebab bencana rob bagi warga sekitarnya.

Rencananya jika sudah ada kesepahaman dengan instansi – instansi terkait, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, akan segera membuat tanggul di sepanjang sungai, agar airnya tidak lagi melimpas ke perumahan warga. 

#Pekalongan #tanggul #rob



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x