Kompas TV entertainment selebriti

Gunting Kartu Kredit, Ivan Gunawan Ingin Hidup Tenang Tanpa Utang

Kompas.tv - 10 Juni 2020, 16:30 WIB
gunting-kartu-kredit-ivan-gunawan-ingin-hidup-tenang-tanpa-utang
Ivan Gunawan Niatkan Jalani Hidup Tanpa Kartu Kredit (Sumber: Youtube/IvanGunawan)
Penulis : Dian Septina

Desainer dan presenter Ivan Gunawan memutuskan untuk menutup 5 kartu kredit miliknya. Bahkan diantara kartu kredit yang dimilikinya bisa untuk membeli sebuah mobil baru.

Ivan Gunawan sempat menuliskan di Instagram alasan dirinya melakukan hal tersebut. Pria 38 tahun tersebut memang secara bertahap mulai menutup satu per satu kartu kreditnya. Dia tak ingin memperbanyak utang.

Ivan Gunawan mengaku jika ingin membiasakan hidup tanpa kartu kredit. Pria yang akrab disapa Igun menyebut jika hal itu merupakan 'New Normal' versi dirinya. Ivan Gunawan mengunggah di Youtubenya saat hendak memotong kartu kredit miliknya.

Baca Juga: Pembobolan Kartu Kredit Seret Selebritas

Igun mengungkapkan alasan dirinya hingga akhirnya menutup kartu kreditnya. Dia memastikan jika dirinya menutup kartu kreditnya bukan karena tagihan yang membludak.

"Sebenernya bukan karena tagihan membeludak, maksudnya ya aku nggak kepengen memperbanyak hutang-hutang yang nggak penting sih. Karena kalau ada kartu kredit kan sesuatu yang nggak ada, terkadang bisa diada-adain. Pengen sesuatu tapi ternyata uangnya nggak ada akhirnya gesek pake kartu kredit," ucapnya.

Ivan Gunawan mengaku masih memiliki beberapa kartu kredit. Dia akan segera melunasi utang dari kartu kredit yang dia gunakan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x