Kompas TV regional berita daerah

Sultan Marah Ribuan Pesepeda Penuhi Malioboro

Kompas.tv - 10 Juni 2020, 16:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ribuan pesepeda memenuhi Jalan Malioboro pada hari Minggu kemarin. Dalam rekaman video amatir milik salah seorang warga, terlihat para pesepeda melintas di Jalan Malioboro dengan cara berkelompok. Tak sedikit diantara mereka juga duduk berkerumun, dan terlihat tidak mematuhi protokol kesehatan.

Aksi para pesepeda yang memenuhi Jalan Malioboro sejak Minggu pagi hingga tengah malam, disayangkan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Sultan mengaku khawatir, kerumunan orang dalam jumlah banyak bisa memicu penyebaran virus korona di wilayahnya.

Kegiatan bersepeda di Minggu pagi adalah bagian dari kegiatan car free day yang digelar Pemerintah Provinsi DIY. Namun sejak pandemi korona, seluruh kegiatan car free day dilarang oleh Pemerintah Provinsi DIY. Larangan tersebut hingga kini belum dicabut oleh Pemerintah Provinsi DIY, namun pada hari minggu kemarin, ribuan pesepeda mendadak memenuhi jalanan di Yogyakarta/ termasuk di Jalan Malioboro. 

#pesepeda #Covid-19 #Malioboro



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.