Kompas TV regional berita daerah

Elektabilitas Meroket, Ganjar Pranowo Tanggapi Santai Mengaku Tak Tertarik

Kompas.tv - 10 Juni 2020, 11:50 WIB
elektabilitas-meroket-ganjar-pranowo-tanggapi-santai-mengaku-tak-tertarik
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo siapkan langkah terkait meninggalnya pasien positif corona di Solo (Sumber: KOMPAS.COM)
Penulis : Fadhilah

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi santai soal hasil survei yang menyebut elektabilitasnya meningkat.

Dia mengaku tidak tertarik membahas soal hasil survei di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Perbincangan tentang hasil survei, menurutnya, tidak patut dilakukan dalam masa-masa seperti ini.

"Saya sebenarnya tidak terlalu tertarik untuk membicarakan soal survei. Karena sebenarnya dalam kondisi masyarakat seperti ini tidak etis lah ya saya mengomentari yang seperti itu," jelas Ganjar di Semarang, Selasa (9/6/2020).

Baca Juga: Survei Sebut Elektabilitas Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil Naik

Ganjar menyebut bahwa saat ini masih fokus penanganan wabah virus corona. Apalagi, di Jawa Tengah masih ada kecenderungan peningkatan jumlah kasus.

"Jadi yang survei biarkan survei begitu ya, saya mengurus ini saja," katanya.

Sebagai informasi, survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil naik pada Mei 2020 dibandingkan Februari 2020.

Hasil survei menyebutkan elektabilitas Ganjar pada Mei melambung menjadi 11,8 persen atau naik 2,7 persen dibanding Februari yang hanya 9,1 persen.

Survei yang dilakukan pada periode 16-18 Mei lalu itu menyasar 1.200 responden dengan metode kontak telepon. Margin of error survei ini lebih kurang 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga: Survei Sebut Ada 4 Gubernur Potensial di Pilpres 2024

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x