Kompas TV travel jelajah indonesia

Telunas, Privat Island di Batam

Kompas.tv - 10 Juni 2020, 10:02 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV- Jika kita berkunjung ke Pulau Sugi, Resort Telunas adalah satu-satunya yang tersedia di sini. Resort ini pun dibuat dengan konsep rumah di atas air.

Nama Telunas sebenarnya diambil dari nama pantai yang letaknya berseberangan dengan Pulau Sugi. Telunas merupakan gabungan dari 2 kata yaitu Teluk dan Nus yang berarti cumi-cumi. 

Baca Juga: KUPANG, PULAU DENGAN SEJUTA PESONA

Dengan konsep eco-living resort ini dibangun dengan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan, seperti kayu, bambu dan rumbia. 

Tak perlu mengkhawatirkan persediaan air tawar, walau pulau terpencil namun persediaan air tawar cukup banyak karena diambil langsung dari mata air yang terdapat di beberapa titik yang berada di bukit belakang pulau.  

Baca Juga: TERNAK MUTIARA DI PULAU ALOR

Sama halnya di seluruh Kepulauan Riau lainnya masyarakat meskipun menganut kebudayaan melayu. Ketika tiba Waktunya makan kentungan akan digunakan dan beragam masakan Indonesia dengan sentuhan rasa melayu akan mewarnai indra perasa. 

Namun Disamping itu mereka pun menyajikan masakan-masakan barat. Hal ini dilakukan mengingat banyaknya ekspatriat yang berkunjung ke sini.

Baca Juga: PESONA NUSA LEMBONGAN

Merupakan suatu keistimewaan tersendiri dapat menemukan berbagai kenyamanan dalam konsep kesederhanaan di resort ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x