Kompas TV entertainment musik

'Lathi' Weird Genius Kangkangi 'Daechwita' Suga BTS di Top 100 Lagu Global Youtube

Kompas.tv - 10 Juni 2020, 06:15 WIB
lathi-weird-genius-kangkangi-daechwita-suga-bts-di-top-100-lagu-global-youtube
Kolase Weird Genius dan Suga BTS (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Weird Genius merangkak perlahan mencuri atensi dunia Internasional. Lagu 'Lathi' yang dibawakan Sara Fajira dan Weird Genius kini termasuk dalam salah satu top lagu global.

Single 'Lathi' menempati peringkat ke-21 dalam daftar top 100 lagu global di YouTube.

Hebatnya lagi, 'Lathi' menjadi satu-satu karya musik musisi Tanah Air yang masuk daftar tersebut. Terhitung dari 29 Mei- 4 Juni 2020, lagu tersebut dinikmati sebanyak 18,3 juta kali.

Capaian itu mengungguli lagu 'Daechwita' milik August D atau Suga BTS yang menempati peringkat ke-24.

Sedangkan untuk video musik, 'Lathi' bertengger di peringkat ke-23.

Weird Genius merupakan grup musik elektronik yang terdiri dari dua YouTuber serta seorang DJ. Dua YouTuber itu ialah Eka Gustiwana dan Reza "Arap" Oktovian, serta Gerard Liu. Kata "Lathi" yang kemudian dijadikan judul lagu tersebut memiliki makna sebagai ucapan, berasal dari bahasa Jawa kuno.

Reza Oktovian, Eka Gustiwana, Gerald Liu mulai mengolah musik bersama pada tahun 2016.

Sebelumnya, mereka sudah memiliki project masing-masing. Segera setelah memutuskan bergabung, semua kemampuan mereka tuangkan sepenuhnya ke dalam usaha kolaboratif ini.

"Untuk inspirasi dari mana saja, tentang cinta sampai kehidupan,sosial hingga gaming. Ketika ditanya deskripsi musik Weird Genius, kita gambarkan Weird Genius ini dengan hard, upbeat, pumping, crazy-drop. Gaya musik ini yang sengaja dibangun sejak awal," seru Reza Arap dalam keterangan resminya kepada KompasTV, Minggu (7/6/2020).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x