Kompas TV regional berita daerah

Gandeng Pengusaha, Bagikan Bantuan untuk Korban Rob dan Covid-19

Kompas.tv - 9 Juni 2020, 18:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KOTA PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Polda Jateng dan pengusaha di Kota Pekalongan terus meningkatkan kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19 dan banjir rob di Kota Pekalongan. Salah satunya dengan memberikan bantuan, berupa beras sebanyak 100 ton yang disalurkan secara bertahap kepada mereka yang menjadi korban banjir rob dan Covid-19.

Seremonial penyerahan bantuan dan kerjasama antara Polda Jateng dengan para pengusaha ini dilakukan di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng yang berlokasi di Jalan Dr Sutomo, Kalibanger, di Kota Pekalongan. Langkah kerjasama antara Polda Jateng dengan para pengusaha ini akan digunakan menjadi model daerah-daerah lain yang menghadapi bencana serupa. Kegiatan ini merupakan bentuk ‘social bonding’ atau ikatan sosial, rasa empati, dan rasa saling memiliki terhadap krisis yang sedang melanda.

Diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak rob dan Covid-19 di Kota Pekalongan. Pada penghujung acara, sejumlah anggota brimob melakukan atraksi dengan meluncur dari ketinggian dan membentangkan poster brimob untuk indonesia. 

 #Kota Pekalongan #Bantuanpoldadanpengusaha #korbanrobdancovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x