Kompas TV feature news or hoax

Kompilasi Hoax 7 Juni 2020 - NEWS or HOAX (Bag2)

Kompas.tv - 9 Juni 2020, 14:02 WIB

Meskipun masa karantina mandiri sudah berakhir, berita bohong atau hoaks nan menyesatkan tidak pernah berhenti bertebaran di media sosial. Sama seperti kita yang harus tetap menjaga diri dari penyebaran covid-19.

Meski sudah boleh beraktivitas seperti biasa, kita juga tetap tidak boleh lengah untuk menjaga mental kita dari berita-berita palsu yang kerap menambah kekhawatiran masyarakat.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk melindungi diri kita dari serangan isu hoaks di media sosial adalah dengan melakukan “screening”  atau penyaringan informasi. Informasi yang kita dapat, bisa kita periksa keabsahan datanya melalui beberapa platform yang tersedia di dunia maya salah satunya melalui laman www.kominfo.go.id.

Berikut adalah berbagai informasi hoaks telah kami kumpulkan dalam sepekan ini, diantaranya adalah  informasi mengenai tsunami yang terjadi di daerah Pangandaran , Jawa Barat. Kabar meninggalnya Mamah Dedeh.

Video pemandangan di Papua. Kabar pembatasan kegiatan di daerah Jawa Timur, dan terakhir adalah informasi hoaks mengenai konten berhadiah yang diselenggarakan oleh public figure Hollywood.

#NewsorHoax #VirusCorona #RapidTest 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x