Kompas TV regional berita daerah

Ada Pedagang Positif Corona, 3 Pasar di Kota Bandung Ditutup

Kompas.tv - 9 Juni 2020, 13:49 WIB
ada-pedagang-positif-corona-3-pasar-di-kota-bandung-ditutup
Wali Kota Bandung, Oded M Danial (Sumber: KOMPAS.com/RENI SUSANTI)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Bandung segera melakukan penutupan terhadap 3 pasar tradisional di Kota Bandung yakni Pasar Sadang Serang, Pasar Leuwipanjang, dan Pasar Cihaurpancuh.

Penutupan dilakukan setelah sejumlah pedagang di 3 pasar tersebut positif terinfeksi virus corona.

Selain menutup operasional pasar, pemkot juga berencana melakukan penyisiran melalui serangkaian tes kepada seluruh pedagang di 3 pasar tersebut.

Tindak Lanjut Pemkot Bandung

Sebagai tindak lanjut, Pemerintah Kota Bandung segera melakukan penutupan terhadap 3 pasar yang pedagangnya terkonfirmasi positif virus corona.

Tiga pasar tersebut yakni Pasar Leuwipanjang, Pasar Sadang Serang, dan Pasar Cihaurpancuh.

Penutupan akan dilakukan secara bertahap mulai selasa, 9 juni 2020 oleh PD Pasar Bermartabat setelah melalui proses sosialisasi.

Pedagang Tak Menolak

Sementara itu menurut keterangan salah satu pedagang pasar sadang serang i mengatakan jika para pedagang pasar telah mengikuti serangkaian tes Covid-19 baik pedagang dan juga pengunjung pasar.

Terkait kabar adanya pedagang yang terpapar Covid-19 dirinya baru mengetahui dan sesuai himbauan dirinya akan mengikuti peraturan jika memang akan ditutup.

Pemkot Bandung Masifkan Penyisiran

Selain menutup operasional 3 pasar, pemkot bandung juga akan melakukan penyisiran dengan menggelar serangkaian tes kepada seluruh pedagang maupun pembeli di tiga pasar tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x