Kompas TV nasional berita kompas tv

Catat, 3 Tahapan PPDB Online DKI Jakarta 2020

Selasa, 9 Juni 2020 | 13:01 WIB
catat-3-tahapan-ppdb-online-dki-jakarta-2020
Ilustrasi pendaftaran sekolah secara online (Sumber: Mutie Aryanti)

Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di provinsi DKI Jakarta akan dimulai pada 11 Juni. Para orangtua perlu melakukan sejumlah persiapan, agar PPDB anak-anaknya berjalan lancar.

Hal ini sesuai regulasi yang ditetapkan dalam keputusan kepala dinas pendidikan provinsi DKI Jakarta, nomor 501 tahun 2020, tentang petunjuk teknis penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021.

Baca Juga: Jawa Tengah Masih Mengkaji Cara yang Aman Masuk Sekolah

Apa yang membedakan sistem PPDB DKI Jakarta tahun 2020 dengan tahun sebelumnya? Sistem PPDB ditengah pandemi Covid-19 beralih ke sistem online untuk 3 tahapan pendaftaran.

Tahap pra pendaftaran, pendaftaran, dan lapor diri atau daftar ulang dilakukan secara online melalui situs PPDB DKI Jakarta https://ppdb.jakarta.go.id/

1. Tahap Pra Pendaftaran untuk memasukkan data calon peserta didik baru ke dalam database sistem online PPDB, sesuai waktu yang telah ditentukan.

Bagi peserta  yang tidak melakukan pra pendaftaran, tidak dapat mengikuti proses PPDB. Dokumen yang perlu diunggah antara lain, akta kelahiran, kartu keluarga, nilai rapor kelas, surat pernyataan keabsahan dokumen. Bagi yang ingin mendaftar ke sekolah negeri, wajib mengikuti tahap Pra Pendaftaran mulai tanggal 11 Juni.

Penulis : Alexander Wibisono


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:00
PRESIDEN VENEZUELA NICOLAS MADURO BERSEDIA MENJALIN HUBUNGAN LEBIH BAIK DENGAN AS DI BAWAH KEPEMIMPINAN JOE BIDEN   SENAT AMERIKA SERIKAT MEMILIH LLOYD AUSTIN SEBAGAI MENTERI PERTAHANAN   PASUKAN MARINIR TELAH MENEMBUS DAERAH TERISOLASI DAMPAK BANJIR DI KALSEL UNTUK DISTRIBUSIKAN MAKANAN   BMKG PASTIKAN LEDAKAN DI KABUPATEN BULELENG, BALI, BUKAN GEMPA TEKTONIK    MENDIKBUD NADIEM MAKARIM BUKA LAYANAN PENGADUAN JIKA ADA INTOLERANSI DI SEKOLAH   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SEKOLAH TIDAK BOLEH BUAT ATURAN PAKAIAN KEKHUSUSAN AGAMA TERTENTU   MENDIKBUD MINTA PEMDA BERIKAN SANKSI PENCOPOTAN BAGI PIHAK YANG PAKSA SISWA NONMUSLIM BERJILBAB   KAKANWIL BALI DEPORTASI SELEBGRAM ASAL RUSIA, SERGEI KONSEKO, KARENA MELANGGAR SEJUMLAH ATURAN   BAKAMLA MENGATAKAN DUA KAPAL YANG DITANGKAP DI PERAIRAN PONTIANAK, KALBAR, BERBENDERA IRAN DAN PANAMA   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL ASING YANG DIDUGA MELAKUKAN TRANSFER BBM DI PERAIRAN PONTIANAK, KALBAR   PEMKOT TANGERANG SELATAN MENGATAKAN PENULARAN COVID-19 TERBANYAK BERASAL DARI KLASTER KELUARGA   KEMENSOS SALURKAN BANTUAN RP 300 JUTA UNTUK BANJIR YANG TERJADI DI PANIAI, PAPUA   SATGAS PENANGANAN COVID MENCATAT 171 PASIEN COVID-19 MENINGGAL PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021   SATGAS PENANGANAN COVID-19: SEBANYAK 7.751 PASIEN KORONA DINYATAKAN SEMBUH PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021