Kompas TV video cerita indonesia

Polisi Kelola Tambak Ikan Untuk Bantu Warga Terdampak Covid 19

Kompas.tv - 9 Juni 2020, 15:29 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV- Tambak ikan yang terletak di Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ini, merupakan tambak ikan yang dikelola Polsek Percut Sei Tuan dalam beberapa bulan terakhir.

Tambak ikan ini kini diperuntukkan khusus bagi warga yang terdampak akan penyebaran virus corona, guna meringankan beban warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan harian nantinya akan diberikan ikan sesuai dengan kebutuhannya.

Namun untuk menjadikan warga lebih mandiri Polsek Percut Sei Tuan juga memberikan bibit ikan yang dapat dimanfaatkan warga untuk membudidayakan ikan di rumah.

Bibit ikan yang diberikan merupakan bibit ikan yang dapat berkembang dalam hitungan bulan sehingga memudahkan warga untuk membudidayakan ikan.

Kapolsek Percut Sei Tuan Komisaris Polisi Aris Wibowo menyebut budidaya ikan yang diperuntukkan bagi warga merupakan bagian dari program kampung tangguh nusantara pihak kepolisian.

Proses budidaya ikan sendiri dilakukan bersama – sama dengan warga mulai dari penaburan benih ikan pemberian makanan hingga panen ikan.

Selain budidaya ikan Polsek Percut Sei Tuan juga tengah dalam proses mengembangkan beberapa ternak berskala sedang yang nantinya juga akan diperuntukkan bagi warga.

Hal ini juga dilakukan untuk membantu warga ditengah pandemi virus Corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x