Kompas TV entertainment lifestyle

Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima, Inilah Nasi Kebuli Yaamaan

Kompas.tv - 9 Juni 2020, 16:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kalian pecinta makanan timur tengah? Nah boleh dicoba makanan yang satu ini, namanya nasi kebuli Yaman. Etss jangan salah ternyata makanan ini asli dari Indonesia loh yang dibuat oleh warga keturunan Arab Saudi yang sudah menetap di tanah air. Hidangan ini ternyata populer di kalangan warga betawi di Jakarta. Nasi kebuli ada pengaruh budaya Arab timur tengah, tepatnya tradisi Arab Yaman.

Nasi kebuli adalah nasi dengan bumbu bercitarasa rempah-rempah yang disajikan dengan daging kambing tapi jangan khawatir bagi kalian yang tidak menyukai daging kambing dinasi kebuli yaman ini kalian bisa menggantinya dengan daging ayam. Nasi kebuli biasanya selalu ada pada saat suasana lebaran atau acara-acara keagamaan.

Baca Juga: Nasi Kebuli Hidangan Akulturasi dari Timur Tengah

Makanan nasi kebuli ternyata pernah dihidangkan Presiden Joko Widodo untuk Raja Salman yang berkunjung ke Indonesia pada saat itu.

Nasi kebuli Yaman disajikan juga dengan sambel istimewa yang membuat kalian makin lahap untuk menyantapnya. Yang suka pedas boleh dicoba sambalnya. Walau nasi kebuli yaman ini disajikan dengan sederhana soal rasa boleh diadu loh dengan nasi kebuli yang lain.

Nasi kebuli Yaman ini baru dibuka pada tahun 2020, sang pemilik ingin membuka warung makan nasi kebuli karena ingin memenuhi kebutuhan para pecinta masakan timur tengah. Kelebihan nasi kebuli Yaman ini dengan makanan serupa yaitu harganya yang murah dan terjangkau walaupun murah tapi rasa bintang lima loh.

Karena lagi situasi pandemi ini bagi kalian yang ingin membeli bisa lewat ojek online atau datang langsung dan minta untuk dibawa pulang atau dibungkus. Etss tapi tetap harus menggunakan masker ya dan jaga jarak selama dijalan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.