Kompas TV video cerita indonesia

Viral! Video Pemuda Diduga WNI Pukul Seorang Pria di AS

Kompas.tv - 9 Juni 2020, 12:02 WIB
Penulis : Laura Elvina

SAN DIEGO, KOMPAS.TV - Sebuah video perkelahian antara seorang pemuda yang diduga WNI dengan seorang pria di sebuah ruas jalan di Amerika Serikat (AS), viral di media sosial Twitter.

Dalam video yang berdurasi 54 detik tersebut, terlihat seorang pria beretnis asia yang diduga mahasiswa asal Indonesia, diserang oleh seorang pria kulit putih, yang diduga mengumbar ujaran rasialisme.

Awalnya pemuda tersebut terlihat menghindari perkelahian. Pria kulit putih itu terlihat agresif dengan berkali-kali menendang anak muda yang begerak mundur.

Pemuda itu juga sempat mengeluarkan taser atau alat kejut untuk menghentikan serangan. Namun karena terus didesak, pemuda itupun merespons serangan dan menjatuhkan pria yang mengumbar ujaran rasisme tersebut.

Video ini pun viral di Twitter. Seorang pengguna Twitter menyebutkan, perkelahian ini terjadi di San Diego, California.

 Namun, klaim itu belum terkonfirmasi.

Kementerian Luar Negeri Indonesia telah berkomunikasi dengan perwakilan Republik Indonesia dan komunitas-komunitas masyarakat Indonesia di AS. Namun, dugaan bahwa anak muda itu mahasiswa Indonesia belum bisa dikonfirmasi.

Kejadian itu berlangsung di saat AS sedang dilanda demo massal melawan rasisme. Demo yang diwarnai kerusuhan di hampur seluruh wilayah Amerika ini dipicu kematian pria kulit hitam George Floyd setelah lehernya dicekik polisi kulit putih dengan lututnya.

Baca Juga: Demo George Floyd Berlanjut, Warga Minneapolis Tuntut Kepolisian Dibubarkan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x