Kompas TV video cerita indonesia

Viral Warga Tolak Rapid Test Covid-19: Kami Aman dan Terkendali

Kompas.tv - 8 Juni 2020, 10:23 WIB
Penulis : Theo Reza

MAKASSAR, KOMPASTV - Viral video penolakan warga kota Makassar ini viral karena warga memblokade jalan untuk menolak rencana rapid tes dari tim gugus tugas covid-19 kota Makassar.

Warga bahkan membuat spanduk bertuliskan penolakan di jalan masuk pemukiman.

Dalam rekaman video yang beredar di sosial media terlihat mobil petugas tim gugus tugas covid-19 Kota Makassar yang hendak masuk ke pemukiman warga tertahan setelah warga menutup akses masuk ke pemukiman mereka menggunakan berbagai jenis barang seperti meja balok kayu dan batang bambu ini adalah aksi penolakan pertama yang di lakukan oleh warga terhadap rencana pelaksanaan rapid test massal.

Baca Juga: Viral! Tak Mau Gunakan Masker, Warga Adu Mulut dengan Aparat

Belakangan di ketahui viedo ini terjadi di Tiga Kecamatan di Kota Makassar, yakni kecamatan Ujung tanah, Kecamatan Tallo dan Kecamatan Bontoala.

Tak hanya menutup akses jalan warga juga membentangkan spanduk berisi penolakan rapid test.

Warga dengan tegas menolak di rapid test karena khawatir pada akurasi proses rapid tes yang selama ini berlangsung.

Warga protes di lakukan rapid test karena hingga saat ini tidak ada satu pun kasus positif korona di lingkungan mereka meski menolak rapid test warga tetap saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan seperti penggunaan masker.

Baca Juga: Hasil Tes Cepat Masih Banyak yang Reaktif, BIN Perpanjang Rapid Tes Massal di Surabaya

Penolakan ini minggu siang warga tetap menolak rencana rapid test yang akan di lakukan tim gugus tugas covid-19 kota Makassar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x