Kompas TV regional berita daerah

Ternyata Positif Corona, 15 Pembawa Paksa Jenazah Jalani Tes Swab

Kompas.tv - 8 Juni 2020, 08:34 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Jenazah pasien PDP yang diambil paksa warga di Manado, Sulawesi Utara pada awal pekan lalu, ternyata positif Covid-19.

Menyikapi hal itu , Gugus Tugas Covid-19 Kota Manado akan segera melakukan rapid test massal dan tes swab kepada orang yang berisiko tertular.

Gugus Tugas Covid-19 Kota Manado menyatakan hasil uji swab terhadap jenazah PDP sudah keluar dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari hasil penelusuran, gugus tugas, ada 15 orang yang nantinya akan langsung menjalani uji swab karena paling beresiko saat membawa jenazah dari rumah sakit.

Selain itu , Gugus Tugas Covid 19 Kota Manado juga akan melakukan rapid test massal untuk warga Kelurahan Ternate Baru, yang merupakan tempat domisili pasien.

Sebelumnya, publik sempat dihebohkan dengan kasus pengambilan paksa jenazah PDP covid-19 oleh pihak keluarga di Rumah Sakit Pancaran Kasih Manado, yang terjadi Senin (7/6/2020) lalu.

Petugas keamanan rumah sakit yang kalah jumlah tak bisa menghalau keluarga yang membawa massa.

Menurut warga, mereka mengambil jenazah kerabatnya karena belum ada kepastian jenazah meninggal karena Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.