Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 News] Banjir Rob I Tol Layang Dibuka I Update Corona

Kompas.tv - 7 Juni 2020, 20:25 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 News] Banjir Rob I Tol Layang Dibuka I Update Corona

  1. Badan Meteorologi dan Geofisika atau BMKG menyebut, wilayah pantai utara Pulau Jawa berpotensi terjadinya banjir rob selama bulan Juni dan Juli. Pasalnya, gelombang air laut pada kedua bulan tersebut diprediksi tinggi.  Hari ini (7/6), banjir rob kembali menggenangi sejumlah ruas Jalan Pluit Utara Raya, dengan ketinggian air mencapai  20 cm. Banjir rob sudah menggenangi wilayah pantai utara jakarta sejak beberapa hari belakangan. Diduga, tanggul yang jebol menjadi penyebabnya.
  2. Jasa marga kembali membuka tol layang Jakarta Cikampek, atau tol japek elevated sejak Minggu dini hari (7/6). Tol layang ini rencananya akan dibuka secara bertahap.  Untuk tahap awal, jalur yang dibuka adalah tol layang  dari Jakarta menuju Cikampek. Sebelumnya penutupan tol layang dilakukan untuk  mengatur mengantisipasi masyarakat yang mudik pada tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19. 
  3. Jumlah kasus covid-19 di Indonesia hari ini (7/6) bertambah sebanyak 672 kasus. Dengan penambahan ini, total kasus positif menjadi 31.186 orang. Selain itu, sebanyak 1.851 orang dinyatakan meninggal dunia, dan 10.498 orang dinyatakan sembuh.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x