Kompas TV nasional berita kompas tv

Kondisi 4 Prajurit Korban Kecelakaan Helikopter MI 17 Mulai Membaik

Minggu, 7 Juni 2020 | 18:06 WIB
kondisi-4-prajurit-korban-kecelakaan-helikopter-mi-17-mulai-membaik
Helikopter MI 17 yang jatuh di Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah pada Sabtu (6/6/2020). (Sumber: KOMPAS/ADITYA PUTRA PERDANA)

SEMARANG, KOMPASTV - Kondisi empat korban kecelakaan Helikopter MI 17 yang jatuh di Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah pada Sabtu kemarin menunjukkan perkembangan yang baik. Dua diantaranya masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat Kariadi Semarang.

Dua dari empat korban menglami luka bakar dan menjalani perawatan di ruang ICU. Salah satu diantaranya mengalami luka bakar hingga 50 persen dan pasien lain mengalami luka bakar 22,5 persen. 

Sementara dua korban lainnya mengalami luka dibagian tubuh akibat kecelakaan helikopter dengan nomor registrasi HA 5141 itu.

Baca Juga: Kapten Cpn Fredy, Korban Kecelakaan Helikopter MI 17 Prajurit Terbaik Penerbad

Direktur Pelayanan Medik dan Penunjang RSUP Karyadi, dr Agoes Oerip Poerwoko menjelaskan pihaknya telah melakukan tindakan operasi terhadap pasien dengan luka bakar serius. 

Menurutnya saat ini perkembangan kondisi pasien dengan luka bakar 50 persen tersebut sudah stabil. 

"Untuk pasien luka bakar 22,5 persen ada ganguan di kondisi lain dan sudah kami rujuk ke bedah syaraf," ujar Direktur Pelayanan Medik dan Penunjang RSUP Karyadi, dr Agoes Oerip Poerwoko saat ditemui KompasTV di RSUP Karyadi, Jawa Tengah, Minggu (7/6/2020).

Penulis : Johannes Mangihot

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:14
PEMPROV DAN DPRD JABAR MENYETUJUI 3 CALON DAERAH PERSIAPAN OTONOM BARU UNTUK DIAJUKAN KE PEMERINTAH PUSAT   BAWASLU AKAN AWASI PROSES PEMILIHAN PILKADA 2020 UNTUK PASIEN KORONA   BAWASLU: ADA 2.126 PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM 2 BULAN TERAKHIR MASA KAMPANYE PILKADA 2020   BAWASLU: DALAM 60 HARI, ADA 91.640 KEGIATAN KAMPANYE TATAP MUKA   POLRI KIRIM 3.100 PERSONEL BRIMOB NUSANTARA KE 8 WILAYAH UNTUK AMANKAN PILKADA 2020   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA TNI DAN POLRI KERJA SAMA DALAM PENGAMANAN PILKADA 2020   KEMENTERIAN ESDM MENYATAKAN TARIF LISTRIK UNTUK JANUARI-MARET 2021 TIDAK NAIK   KEMENAG: TAMBAHAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH RP 889 M UNTUK MADRASAH CAIR SEBELUM 20 DESEMBER 2020   PENGAMBILAN RAPOR MURID MAN 22 PALMERAH, JAKARTA, TERTUNDA LANTARAN 30 KARYAWAN DAN GURU POSITIF KORONA   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA MERUPAKAN PRODUSEN KOPI TERBESAR KEEMPAT DI DUNIA SETELAH BRASIL, VIETNAM, DAN KOLOMBIA   PRESIDEN JOKOWI MELEPAS EKSPOR PRODUK RI KE PASAR GLOBAL SENILAI RP 23,7 TRILIUN   PRESIDEN JOKOWI: MASIH BANYAK POTENSI PASAR EKSPOR YANG BELUM TERGARAP   PRESIDEN JOKOWI AKUI EKSPOR INDONESIA MASIH TERTINGGAL DARI VIETNAM   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA TERTINGGAL DARI NEGARA LAIN DALAM MENANGKAP PELUANG EKSPOR BAHAN & PRODUKSI DALAM NEGERI