Kompas TV regional berita daerah

Ujian Sekolah, Sekolah Fasilitasi Siswa yang Tak Punya Andoid

Kompas.tv - 7 Juni 2020, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Sekolah Menengah Pertama di Kota Tegal, memfasilitasi para siswa yang tidak memiliki sarana internet maupun android untuk melaksanakan penilaian akhir semester. Hal ini dilakukan pihak sekolah untuk membatu para siswa agar tetap bisa mengikuti pelaksanaan penilaian akhir semester atau ujian.

Siswa SMP di Kota Tegal, saat ini sedang menghadapi pelaksanaan penilaian akhir semester atau ujian sekolah. Namun pelaksanaan penilaian akhir semester pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena saat ini siswa belum diperbolehkan masuk sekolah.

Akibat pandemi Covid-19 seluruh aktivitas kegiatan siswa terpaksa dilakukan di rumah. Hal ini ditetapkan pemerintah untuk mencegah terjadi penyebaran virus korona di lingkungan sekolah, sehingga pelaksanaan penilaian akhir semester atau ujian tahun ini pun terpaksa dilakukan secara online.

Kondidisi tersebut menjadi kendala bagi siswa yang tidak memiliki sarana internet maupun android. Agar siswa tetap bisa mengikuti kegiatan penilaian akhir semester pihak sekolah pun memfasilitasi unit komputer. Di SMP Negeri Satu Kota Tegal, pihak sekolah menyediakan lab komputer bagi siswa yang tidak memiliki android.
 

Pelaksanaan penilaian akhir semester di sekolah tetap dengan menerapkan protokol kesehatan pandemi virus korona. Jarak antar tempat duduk di lab komputer telah diatur. Setiap siswa diwajibkan pakai masker. Bahkan sebelum masuk ke ruangan siswa harus menjalani pengukuran suhu tubuh mengunakan alat termo gun.

#UjianSekolah #AksesInternet #KotaTegal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x